1. Sejarah

GIMB Foundation yang merupakan singkatan dari Yayasan Gerakan Indonesia Muda Berbisnis adalah yayasan sosial yang bergerak dalam bidang pendidikan yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan wirausaha muda di Indonesia.

Gerakan Indonesia Muda Berbisnis diinisiasi sejak tanggal 2 Juni 2011 dan secara resmi berbadan hukum sebagai yayasan pada tanggal 2 Juni 2012 oleh tiga orang anak muda yang telah memiliki usaha dan tergerak untuk memberikan sesuatu kepada para anak muda yang berminat untuk menjadi entrepreneur sukses. Mereka adalah Agus Santoso, Meriza Hendri dan Avip Firmansyah. Setelah itu, bergabunglah dua sahabat mereka yang memiliki semangat yang sama yaitu Vita Surtika Dewi dan Haris Rachman.

Dengan pengalaman bisnis dan jaringan atau networking yang mereka miliki, mereka bermaksud untuk menjadikan yayasan ini sebagai wadah alternatif mengembangkan entrepreneur di negara ini.

Apa  keunggulan yang diberikan dalam yayasan ini? GIMB Foundation memberikan benefit yang sangat berharga bagi anggotanya yaitu :

  1. Pengetahuan bisnis dan manajemen karena ingin menumbuhkembangkan knowledge based entrepreneur
  2. Membantu mem-branding-kan anggota
  3. Membantu memasarkan produk-produk anggota
  4. Membantu akses pembiayaan bisnis
  5. Mendapatkan networking, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>