On Air Radio Bobotoh 96,4 FM, 3 Juni 2013

On air radio hari ini sangat menarik karena membahas tema yang relevan dengan kehidupan mahasiswa. Tema ini juga seiring dengan semakin banyaknya mahasiswa yang terlibat dalam bisnis dan mereka juga adalah para bobotoh. Bobotoh yang menjadi bagian dari bobotohnomic dalam kesehariannya.

Seperti biasa, acara ini dipandu oleh Kang Adi selalu penyiar yang mengarahkan para pembicara dan tamu untuk membahas bisnis mereka. Adapun kang Meriza, tidak bisa hadir tetapi memberikan materi melalui on air. On air dengan menggunakan telepon langsung. Tetap membahas tema utama dalam pelatihan ini. Senangnya….

Kang Meriza memulai bahwa mahasiswa memiliki potensi besar untuk dikembangkan dalam bisnis. Kenapa demikian? pertama, mahasiswa adalah para pembelajar dalam bisnis. Mereka belajar bisnis dan manajemen dikampus mereka. kedua, mahasiswa pun kalau salah, tidak akan terlalu disalahkan oleh berbagai pihak. Mereka dianggap masih belajar juga.

Untuk mendalami bahasan ini, dihadirkan tiga orang nara sumber. Mereka adalah mahasiswa dengan bisnis yang beraneka ragam. Tya, adalah pengusaha maskot untuk banyak perusahaan. Maskot adalah produk unik dan sudah digunakan beberapa perusahaan besar. Tya memasarkan produk ini dan diproduksi oleh orang tuanya. akan tetapi, tya mulai terlibat dengan manajemen bisnis ini.

Tamu lainnya adalah rik-rik yang berbisnis retailer untuk berbagai sepatu dan produk-produk lainnya. sebagai mahasiswa, rik-rik sudah mulai aktif memasarkan produknya kepada para mahasiswa. juga kepada komsumen umum. inilah ciri khas rik-rik. Status mahasiswanya sangat mewarnai cara mereka berbisnis dalam kesehariannya.

Tamu terakhir adalah Amanda. Beliau juga mahasiswi seperti halnya Tya dan rik-rik. Bisnis yang dijalankan adalah fashion dan konveksi. pemasaran juga dilakukan melalui mahasiswa dan juga umum. inilah uniknya berbisnis selagi mahasiswa. Talkshow on air ini semakin menarik dengan menggali potensi yang ada dimasing-masing nara sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>