Ajak Karyawan untuk Memanfaatkan Pengetahuan Dalam Bisnis dan Bekerja

Bagi setiap manajemen perusahaan, harus mulai peduli bagi pengetahuan perusahaan. Corporate knowledge mange ment harus mulai dimanfaatkan. Corporate knowledge management itu akan menjadi keunggulan bersaing bagi perusahaan.

Saat ini, bagi setiap orang, keunggulan daripada knowledge management harus terus dimaksimalkan untuk mencapai tujuan perusahaan. Salah satu knowledge management itu sendiri adalah dari aspek karyawan tersebut. Karyawan tersebut sebenarnya memiliki knowledge, skill dan attitude atau KSA dari setiap manajemen.

Dalam keseharian para karyawan, mereka memiliki kesempatan untuk terus belajar, belajar dan belajar. Belajar tersebut dilakukan selama bekerja di perusahaan. Ada juga mereka mendapatkan pengetahuan dari pelatihan juga.

Alangkah ruginya setiap perusahaan kalau tidak memanfaatkan pengetahuan para karyawan. Kenapa demiakan? Karena akan susah bagi perusahaan untuk bersaing bila tidak memanfaatkan pengetahuan karyawan tersebut. Hal ini perlu dipahami dengan baik.

Selama ini, seringkali hal ini kurang diperhatikan. Mulailah menggali potensi diri daripada setiap karyawan. Potensi dari aspek pengetahuan mereka dalam bekerja dan hubungannya dengan pekerjaan. Jadilah beliau akan mampu meningkatkan pengetahuan karyawan.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>