Aturlah Keuangan Diri

Keberhasilan kita dalam mengelola keuangan sangat ditentukan oleh kita sendiri. Kenapa demikian? Banyak sekali yang saya temukan dalam kehidupan ini dan juga dalam kehidupan berbisnis. Semuanya relevan dengan permasalahan keuangan. Begitukah?

Benar sekali. Ada satu konsep yang saya temukan ketika bertemu dengan para entrepreneur juga dimanapun berada. Mereka akan selalu berhubungan dengan keuangan. Konsep utamanya adalah hubungan antara keuangan keluarga dan keuangan perusahaan atau bisnis.

Secara sederhana, pengelolaan keuangan tersebut tetap menggunakan konsep total profit = total revenue – total cost. Atau yang lebih dikenal dengan TP = TR – TC. Hal ini sangat relevan dengan pengelolaan keuangan keluarga dan bisnis.

Untuk itu, kita perlu memiliki pemahaman yang sama dan mendalam terhadap konsep ini. Implementasinya juga harus diperhatikan. Keberhasilan keuangan keluarga dan bisnis akan menjadi acuan pada perjalanan bisnis dan keluarga itu sendiri.

Perlu menjadi perhatian utama setiap entrepreneur saat ini untuk menjadi sukses dalam bisnis dan kehidupan keluarga mereka.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>