Bagaimana Mendapatkan Dana CSR?

Salah satu konsep utama dalam pengelolaan dana CSR adalah bagaimana dana CSR tersebut memberikan value kepada para binaan. Value tersebut berupa peningkatkan kapasistas bisnis mereka. Ujung-ujungnya adalah bagaimana bisnis tersebut tumbuh dan berkembang.

Perusahaan yang memberikan dana CSR mereka akan sangat senang denang hasil yang didapatkan oleh para pengusaha. Kenapa demikian? Mereka sangat berkepentingan dengan kualitas daripada program CSR nya.

Oleh karena itu, ketika kita bertanya, apa syarat untuk mendapatkan dana CSR? Kembali kepada konspe CSR tersebut. Hal mendasar yang kita harus miliki adalah apakah bisnis kita tersebut memiliki konsep yang jelas. Konsep ini penting untuk dipahami.

Kemudian, kita memiliki kemampuan yang baik tidak, dalam mengelola bisnis tersebut? Kemamppuan ini relevan dengan skill yang kita miliki. Tidak munking kita mengelola bisnis tersebut bila kita tidak memiliki kemampuan.

Selanjutnya adalah bagaimana relevansi bisnis kita dengan bisnis perusahaan yang menawarkan program CSR. Relevansi ini berhubungan dengan value yang nantinya didapatkan oleh para perusahaan yang memilyiki program CSR tersebut.

Inilah yang harus menjadi key success factor buat kita dalam menjalankan bisnis. Setiap aspek ini harus menjadi perhatian. Inilah value yang paling utama.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>