Bagaimana Mengembangkan Diri (Self Development) Seorang Entrepreneur

Lingkungan bisnis akan selalu berubah… itu adalah harga mati yang harus disadari oleh seorang entrepreneur ataupun manajer dalam suatu perusahaan. Linkungan internal dan eksternal yang berubah tersebut berdampak kepada kualitas diri seorang entrepreneur ataupun manajer. Oleh karena itu, seorang entrepreneur atau manajer juga harus berubah? Ciyus???? …… masa sih? Nggak perlu lagi…
Yup… sangat serius dan wajib hukumnya bagi seorang entrepreneur dan manajer untuk terus mengembangkan diri atau yang sering disebut dengan self development dalam konteks bisnis yang mereka jalankan tersebut.
Apakah itu harus? Iya.. Kapan? Setiap saat seiring dengan perubahan linkungan waktu yang demikian cepat dan bahkan sudah sangat kompleks saat ini perubahan lingkungan bisnis tersebut. Siapa saja yang harus berubah? Owner juga? Setiap orang dalam perusahaan harus berubah diri untuk meningkatkan KNOWLEDGE, SKILL DAN ATTITUDE mereka dalam menjalankan bisnis.
Bagaimana caranya? Inilah pertanyaan yang paling saya sukai dalam hubungannya dengan self development tersebut. Seorang entrepreneur dan manajer harus tahu bagaimana caranya untuk mengembangkan diri untuk bisnis mereka.
Caranya adalah terus belajar, belajar dan belajar melalui pendidikan formal maupun informal disetiap waktu yang mereka lewati. Cara belajar ini dapat dilakukan degnan membaca buku, ikut diskusi, seminar, pelatihan, dan lain-lain.
Jadi, sebagai seorang entrepreneur dan manajer harus terus mengembangkan diri secara terus menerus.
Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/bagaimana-mengembangkan-diri-self.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.