Berbisnis Dengan Logika

Dalam satu diskusi dengan teman-teman saya kemaren, saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Pelajaran yang sangat relevan dengan pengelolaan keuangan. Kenapa demikian? Karena sangat relevan dengan apa yang ingin kita capai.

Pelajaran ini berhubungan dengan logika dalam menjalankan bisnis kita. Hal ini saya simpulkan dari berbagai kejadian yang dihadapi oleh para entrepreneur kemaren. Itulah yang menjadi pelajaran bagi saya. Tidak gampang memang. Akan tetapi, pelajaran ini bagi saya sangat berarti.

Kenapa banyak entrepreneur yang gagal dalam bisnis sebelum bisnis mereka berhasil? Kenapa itu bisa terjadi? Kok nggak bisa sampai bertahan lama dan menguntungkan? Itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari para teman-teman.

Untuk menjawabnya, saya mendapatkan pelajaran bagaimana mereka bisa berbisnis dengan logika. Bisnis tersebut tidak bisa dijalankan dengan emosi. Logika yang sangat penting untuk diperhatikan oleh para entrepreneur. Kenapa demikian? Dalam bisnis tersebut terjadi proses yang berjalan secara logis juga,

Kata kunci daripada logika ini adalah bagaimana bisnis tersebut. Logika ini relevan dengan bagaiman setiap entrepreneur harus berfikir. Berfikir untuk menjalankan bisnis mereka agar bisa mencapai tujuan yaitu profit, people dan planet serta mencapai sustainability kedepannya. Inilah yang menjadi perhatian setiap entrepreneut tersebut.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>