Berikan Manajemen Juga Kepada Bawahan

Manajemen adalah kata kunci dalam menjalankan bisnis untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Penggunaan manajemen ini akan sangat relevan dengan bagaimana membuat perusahaan tersebut menjadi lebi baik dan teratur dalam menjalankan bisnisnya. Seringkali orang tidak peduli dengan manajemen. Akan tetapi, inilah kata kuncinya.

Manajemen tidak hanya menjadi domain daripada atasan perusahaan. Artinya, tanggung jawab manajemen itu ada juga di tangan karyawan. Manajemen di tangan karyawan akan membantu pencapaian tujuan perusahaan dengan baik.

Kesalahan yang seringkali saya temukan dalam perusahaan adalah manajemen yang ada dikaryawan belum optimal. Kemampuan manajerial mereka sangat terbatas. Meskipun mereka berada dalam posisi yang berbeda. Artinya di leval manajemen bawah.

Pembelajaran manajerial ini perlu diberikan secara lebih baik. Proses manajerial dari planning, organizing, actuating dan controlling harus dipahami dan dijalani oleh mereka. tidak boleh hanya sebatas bagian saja.

Selain pembelajaran, mereka juga dilihatkan dalam perbaikan terus menerus dalam kemampuan manajerial tersebut. Penting untuk dipahami, manajemen bukan saja teori, akan tetapi seni dalam mengelola perusahaan.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>