Berikan Reward and Punishment

Dalam konteks manajemen sumber daya manusia, satu hal yang perlu diperhatikan adalah masalah reward and punishment bagi para karyawan. mereka adalah manusia juga. Tentunya konsep manusia jelas sekali disini. Bagaimana manusia benar-benar dipengaruhi oleh manajemen itu sendiri.

Salah satunya adalah reward dan punishment. Reward berhubungan dengan penghargaan yang diberikan kepadea mereka. Reward ini sangat penting sebagai bentuk penghairgaan kepada mereka. Reward yang tepat akan sangat berdampak kepada mereka.

Adapun punishment adalah hukumgan yang diberikan apabila mereka tidak bekerja dengan baik. Tidak bekerja ini berdampak pada hasil yang dicapai. Oleh karena itu, ketidak sesuaian dengan hasil ini adalah dampak. Penting sekali hal ini diterapkan.

Kedepannya, konsep ini harus disusun dengan baik. Dampaknya akan sangat signifikan bagi pengelolaan sumber daya manusia. Apalagi produktivitas mereka. Jelas sekali sekarang bagaimana kita mengelola karyawan itu untuk menghasilkan produktivitas karyawan itu sendiri.

Sekarang, marilah kita berfikir dengan baik. Untuk mengelola dengan baik para sumber daya manusia perusahaan kita.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>