Biaya dan Manajemen Keuangan.

Waduh.. kesel deh kalo sudah bicara masalah biaya dengan orang keuangan, ucapan yang tidak mengenakkan dari seorang staf pemasaran dalam suatu perusahaan. biaya… biaya.. biaya yang selalu ditekankan oleh manajemen keuangan sangat menjadi perhatian dan buat orang kesal sekantor.. ha.. ha…
Memang betul, salah satu tugas manajemen keuangan adalah bagaimana mengendalikan biaya operasi perusahaan setiap saat agar biaya tersebut tidak melebihi anggaran yang sudah ditetapkan oleh manajemen diawal tahun.
Ketegasan manajemen keuangan dalam hal biaya ini mutlak diperlukan karena kinerja perusahaan sangat ditentukan oleh pengendalian biaya atas setiap aktivitas bisnis yang menyangkut manajemen keuangan sendiri, manajemen pemasaran yang dilakukan oleh orang-orang pemasaran dan selalu menjadi “musuh” bebuyutan orang manajemen keuangan.
Selain itu, biaya yang berhubungan dengan manajemen operasi harus juga dikendalikan selain biaya untuk manajemen sumber daya manusia dan teknologi. Waduh… nggak segitunya kale….. sambil becanda seorang staff diperusahaan.
Memang betul, hal ini harus menjadi perhatian seorang entrepreneur dan manajemen suatu perusahaan dalam rangka operasional perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan oleh pemegang saham dan top manajemen itu sendiri.
Jadi, kontrol atas biaya harus paralel dilakukan dengan program pemasaran yang dijalankan olen perusahaan, proses bisnis yang dijalankan oleh manajemen operasi dan peningkatkan produktivitas karyawan oleh manajemen sumber daya manusia.
Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/biaya-dan-manajemen-keuangan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.