Angga Nugraha

Pengusaha Muda Binaan GIMB Angga Nugraha

 

Angga Nugraha | “Entrepreneur dadakan” yang memulai mimpi kerajaan bisnisnya dari buka Pencucian Mobil

Seperti di ceritakan dari  kisah perjalanan para  tokoh besar di  dunia, kehidupan harus diawali dari mimpi, diyakini, kemudian direncanakan secara rinci. Apakah kita hanya ingin sekedar hidup di dunia, atau ikut berpartisipasi mengubah dunia menjadi lebih baik? Itulah yang selalu saya fikirkan, bagaimana membuat hidup kita menjadi lebih baik dari hari kemarin. Yang akhirnya membawa saya untuk memutuskan terjun kedunia bisnis.

Tidak mudah bagi saya untuk bisa berada di dunia entrepreneur. Awal mula Februari 2010 saya adalah seorang pekerja bengkel di salah satu perusahaan swasta yang sangat saya banggakan. Begitu berat bagi saya untuk melepaskan pekerjaan itu, mengingat kuliah yang saya ambil merupakan kejuruan untuk bisa berada di sana , Freeport, Papua, Indonesia.

Singkat cerita, Februari 2011 genap satu tahun saya berada di sana ,  mental saya ditempa menjadi lebih baik. Kesabaran, ketekunan, kedisiplinan, tanggung jawab serta kedewasaan dibentuk di sana.

Mei 2011, saya mencoba untuk bekerja di perusahaan retail perdagangan sparepart otomotif di Jakarta. Di sini lah pemikiran   saya  mulai terbuka terhadap pemikiran-pemikiran entrepreneur. Banyak pelajaran yang bisa saya petik saat bekerja di sini, begitu mulianya bisa menjadi seorang entrepreneur.

April 2012 saya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan saya dan mulai mengambil alih perusahaan PT. Autobridal Prioritas 3 Bandung a.k.a Autobridal Aceh, yang bergerak dibidang jasa cuci mobil dan salon mobil, Di sini saya menjadi direktur operational dan mengatur seluruh kegiatan yang ada diperusahaan tersebut.

Autobridal ini merupakan usaha francaisee, di mana semua system dan SDM sudah ada di dalamnya. Saya hanya mengelola dan menjalankannya supaya usaha ini tetap bisa berjalan dan berkembang.

berbekal keilmuan dari frenchise yg saya kelola , muncul lah ide , untuk membuat brand baru , yang saya ciptakan sendiri .

 Brand ini saya beri nama “Auto Bright Care“, bergerak dibidang yang sama , jasa cuci mobil dan salon mobil serta jasa cuci motor. Dari sini lah kerajaan bisnis saya di mulai,   dari yang terkecil sampai yang akan menjadi terbesar di seluruh Indonesia

Saya memiliki impian  menjadikan Auto Bright Care menjelma menjadi sebuah brand yang kuat , memiliki banyak cabang di setiap kota di Indonesia , serta memiliki system auto pilot sehingga memudahkan sang francisee dalam mengontrol usahanya.

Dan untuk mencapai impian tersebut memang tidaklah mudah, memang menjadi seorang entrepreneur banyak tantangannya , terlebih lagi entrepreneur dadakan ( dari pekerja langsung terjun di wirausaha) , akan tetapi di sanalah tantangannya , upah saya tidak di tentukan orang lain . upah saya hanya  di tentukan oleh kerja keras saya dan Allah SWT. semoga impian saya mendapat jawaban yg positive dari Allah , amiin

“Berbicara prihal GIMB , Dari gerakan inilah saya bisa seperti ini, meskipun banyak kekurangan pada diri saya, tapi berada dalam lingkaran GIMB merubah  kekurangan saya  menjadi semangat dan kekuatan untuk terus konsisten di jalan entrepreneur. Di GIMB ini lah saya mengerti bahwa bisnis itu harus didasari oleh pengetahuan, maka jadilah entrepreneur yang memiliki pengetahuan lebih mengenai bisnis yang akan kita ambil.” we Are Knowledge Based Entrepreneur!

 

“biarkan keyakinan kamu 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu..dan setelah itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas” 5 cm

 

 NUGRAHA RIZKA. D
 President Of Director
 PT. The Autobridal Prioritas 3
 Jalan Aceh No. 65
 RT: 01 RW:01 Kelurahan Citarum
 Kecamatan Bandung Wetan-Bandung 40115
 Phone: 022-4205785 Fax: 022-4201904
www.autobrightcare.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>