Atriary Listyopradito

Atriary Listyopradito dilahirkan di Bandung pada tanggal 4 Desember 1988. Anak sulung dari dua bersaudara ini dahulu pernah mengenyam pendidikan di SMA Negeri 5 Bandung sebelum akhirnya memutuskan untuk mengambil kuliah di jurusan Akuntansi Universitas Widyatama.

Pria yang akrab disapa Ari ini memiliki hobi tanaman dan aquarium sejak kecil. Ia sangat antusias jika sedang melihat kedua orang tuanya merawat anggrek dan anthurium. Ia juga sangat gemar dengan ikan-ikan yang dipelihara ayahnya, seperti arwana, jenis-jenis chichlid dan Parrot.

Dahulu ayahnya pernah memelihara seekor ikan Arwana dari jenis Irian. Ikan ini praktis menjadi favorit dirinya. Namun nasib malang datang. Setelah beberapa lama dipelihara, ikan ini sakit dan akhirnya mati. Karena saking sedihnya, Ia menguburkan ikan tersebut di halaman rumahnya dengan diselimuti baju kesukaan miliknya.

Pada pertengahan masa perkuliahan, Ari menemukan titik jenuh antara hobi tanaman dan aquarium yang ia nilai begitu-begitu saja. Sampai pada akhirnya, ia bermain ke salah satu rumah temannya di mana ia sejak pertama kalinya diperkenalkan pada Aquascape—seni membuat pemandangan indah di dalam aquarium.

Begitu jatuh cinta pada pandangan pertama, ia dengan tekun menggeluti hobi ini. Akhirnya ia bisa menggabungkan kedua hal kesukaannya dalam satu hobi. Ia sekarang bisa menggunakan berbagai macam tanaman dan diiringi dengan tarian lembut ikan-ikan berwarna-warni dalam aquariumnya.

Banyak orang berpendapat bahwa hobi ini adalah hobi sulit dan termasuk hobi yang menghabiskan uang banyak.

Ari yang merintis usaha di bidang ini sekaligus pemilik Kampoeng Aquarium ingin menampik anggapan tersebut. Aquascape bisa dijalankan dengan dana yang terbatas dan siapapun bisa menjalankannya. Bahkan sudah banyak orang yang sumber pemasukan utamanya dari hobi ini.

Ari bergabung di GIMB di pertengahan GIMB batch pertama , mengikuti coaching bersama binaan yang lain sejak awal.  Atas dasar sentuhan dekorasi Ary di bidang ini, pelanggan nya hingga luar pulau, pernah ada seorang pelanggan yang rela membayar lebih untuk mendatangkan Ary dari pulau jawa.

“Selama mengetahui kebutuhan tanaman dan memiliki kemauan, semua orang pasti bisa membuat aquascape yang indah.” Kata pria ramah ini.

“Keberadaan GIMB sangat membantu kami, para pengusaha pemula yang membutuhkan banyak bimbingan. ada satu hal lagi yang sangat membantu kami,  wadah di kumpulkannya orang-orang yang memiliki visi sama dalam berwirausaha , bayangkan, bagaimana kita bisa lemas, ketika rekan yang lain terus memompa targetnya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>