Bambang Irawan

BAMBANG IRAWANBambang Irawan lahir 8 Agustus 1979 di sebuah desa kecil di pinggiran kota Indramayu- Jawa Barat. Sejak kecil aku sudah belajar berdagang mulai dari jual es keliling ataupun menjajakan makanan lain dari satu rumah ke rumah lainnya. Meskipun tiap hari berjualan tidak membuat aku malas belajar,malah sebaliknya aku rajin belajar dan alhamdulillah prestasiku di sekolah cukup bagus dan menjadi juara kelas.

Sejak lulus pesantren tahun 1994 orangtua ku tidak bisa membiayai sekolahku dan aku harus berhenti sekolah, perasaan sedih datang menghampiri apalagi melihat teman-teman yang lain bisa melanjutkan sekolah mereka. Namun apalah daya aku hanya bisa bersabar dan berdoa semoga Allah memberi kesempatan untuk sekolah lagi. Aku bertekad harus bekerja keras dan rajin belajar agar bisa menjadi orang sukses dan bermanfaat bagi orang lain , dan akhirnya sama orangtua ku di masukkan kerja di sebuah toko besi di desaku. Setiap hari aku bekerja keras dan mengumpulkan penghasilanku tiap bulan.

Setahun sudah aku bekerja dan saat itu aku bertekad untuk melanjutkan sekolah ke SMU karena bagaimana menjadi sukses jika aku bodoh dan tidak belajar???

Akhirnya Tahun 1995 aku masuk SMU At-taqwa dengan biaya hasil kerja ku selama setahun. Tidak seperti temen-temen yang lain, setiap hari aku tidak punya waktu main sedikitpun karena setiap hari aku sekolah dan kerja part time di pasar semua ini aku lakukan agar bisa membiayai sekolah ku , dan aku bersyukur karena semua ini adalah pelajaran hidup yang sangat berharga, bahkan aku bangga karena aku sanggup menjaga prestasi ku di sekolah dengan bertahan ‘ juara kelas’ Alhamdulillah..

Tahun 1998 aku lulus sekolah dengan predikat baik dan nilai tertinggi namun semua itu tidak ada artinya karena lagi-lagi aku tidak bisa melanjutkan sekolah kejenjang selanjutnya. Aku hanya bisa mimpi semoga ada jalan menuju sukses. Akhirnya aku masuk pendidikan perhotelan di cirebon selama 6 bulan dan tahun 1999 aku disalurkan kerja di sebuah hotel di pangandaran di bagian waiter.

Tahun 2000 aku pindah ke Bandung dan kebetulan teman paman ku menjadi kepala cabang perusahaan baru di Bandung dan aku di terima kerja menjadi Sales repsentatif. Awalnya aku bingung karena selama ini belum tahu Bandung apalagi harus keliling bandung menawarkan barang dari satu toko ke toko lainnya. Alhamdulilah teman dan kepala cabang sangat baik sehingga aku di ajarkan bagaimana cara berjualan dan bernegosiasi dengan customer.

Tahun 2001 aku pindah ke perusahaan cash & credit furniture dan electronik sebagai sales dan Account Officer dimana aku harus menjual dan menilai kelayakan para customer yang mengambil barang secara kredit. Disini aku banyak belajar bagaimana membina hubungan dengan klien sehingga tiap bulan tagihan mereka lancar. Di perusahaan inilah aku banyak belajar dari klien mengenai bisnis. Tahun 2005 aku memutuskan untuk berhenti kerja dan mencoba membuka usaha sendiri dan kebetulan saat itu paman ku dapat order sprei 3000 set tentunya dengan budjet yang sangat murah. Aku mencoba mencari ke beberapa orang yang dulu pernah bergelut di bidang sprei, namun semuanya nihil karena harga tidak sesuai dengan budjet yang diberikan. akhirnya muncul ide untuk membuat dari mulai bahan baku kain dan ide tersebut berhasil membuat harga sesuai budjet walaupun laba yang diterima minim.

Keluarga kami adalah pecinta Kuliner dan hobi memasak, sejak 1987 kami sudah berjualan Ayam bakar & goreng di sebuah desa kecil di Jawa Barat. Resep Ayam bakar dan goreng di wariskan secara turun temurun.

Ayam Dower hanya sebuah brand yang dibuat karena keuniqan dan kelezatan Ayamnya yang diracik dengan bumbu tradisional dan kepedasan sambalnya yang membuat Anda ketagihan. Berawal dari rasa yang khas dan sambal yang pedas-pedas enak itulah akhirnya kami membuat brand Ayam Dower, karena semua orang suka PEDAS itulah yang membuat kami menginovasi sambal dengan racikan tradisional dan kecap pilhan sehingga terbentuklah SAMBAL DOWER yang unik terasa dilidah nancap di bibir.

Tahun 2008 sampai dengan sekarang di bawah bendera BERKAT ANUGERAH MANDIRI (BAM) yang aku ambil dari namaku he..he..aku berhasil bermitra dengan perusahaan sprei terbesar di Bandung. Lokasi produksi ku di Taman Rahayu blok D2 no. 8 Bandung telp. 022-5417798 dan jalan melong no.113 cijerah cimahi. telp. 022-92929936.

Tahun 2010 bersama istri mendirikan rumah makan dengan brand RM.Ayam Dower di jln terusan kopo katapang-warunglobak Bandung telp. 022-93331551, Ayam bakar khas cirebon dengan sensasi unik dibuat dengan bumbu-bumbu pilihan plus sensasi sambalnya bikin orang ketagihan.

Saat ini saya tergabung di komunitas bisnis dibawah naungan GIMB FOUNDATION dan banyak menimba ilmu di kelas GIMB Entrepreneur School, belajar di kelas sebanyak 12 kali pertemuan dengan pakar bisnis telah memberikan

Saat ini RM.Ayam Dower membuka peluang bisnis bagi Anda yang yang ingin ber mitra dengan modal kecil dan sangat terjangkau mudah dijalankan dengan ROI kurang dari 6 bulan.

 

 

CONTACT US…

 

 

 

Komplek Soreang Residence Blok D3 no.8 Bandung

Telp 022-88885996 HP 087821735780, 081320136336, 085724209111

Website http://www.bambangirawan.com

Email : support@bambangirawan.com

Facebook http://www.facebook.com/bieone

Twitter : @bambangirawan79

 

AyamDower (Sensasi Sambal PEDASnya bikin BIBIR DOWER)

Jl. Ters.Kopo Katapang – Warunglobak Soreang Bandung

telp 022-93331551

website http://www.ayamdower.com

email : rm.ayamdower@yahoo.com, ayamdower@gmail.com

facebook http://facebook.com/ayamdower

twitter : @ayamdower  PIN BB 2789C54B.

FREE DELIVERY ORDER  untuk wilayah Soreang dan Bandung selatan : 022-93331551

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>