Dede Abdul Rahman

Dede Abdul Rahman S.ST, Ego Tinggi yang Membuka Peluang Menjadi Owner di Bidang Weding Organizer Profesional

Dede GIMB owner dari Marvellous Wedding Organizer

“Mau nikah bingung konsep, bingung bentuk kepanitiaan, harusnya menikmati acara yang sakral, malah ribet menyelesaikan masalah di hari H, acara acak-acakan, panitia pihak keluarga kurang cekatan. Itu masalah dan kami hadirkan solusi…”

Deskripsi Usaha GIMBers

“Leader aja bisa , kenapa kagak untuk jadi owner ?“

Itu menjadi pertanyaan kuat yang mengusik ego saya. Sudah 12 semester saya bergabung dengan WO profesional yang kualitasnya sudah di akui nasional , team bekerja profesional, ide-ide berlian, etika dijunjung tinggi, sajian terbaik di bidang weding orginizer, adalah pemandangan yang membuat kagum sekaligus mengusik jiwa kewirausahaan saya. Saya bekerja di team terbaik, dan saya diakui  sebagai leader, kenapa tidak menjadi owner?

Sebenernya temen-temen di GIMB yang bikin saya makin panas, mereka aja udah pada bisa jadi owner, padahal di bawah umur saya, “Masa sih saya gak bisa!” Ditambah lagi dorongan mentor bisnis kita, yang setia memonitoring bisnis kita.

Pada akhirnya saya yakin untuk resign , dan mengkomunikasikan dengan baik kepada bos saya. Alhamdulillah, penyampaian yang baik (setelah banyak meminta pendapat dari mentor di GIMB) membuahkan respon yang baik pula. Senior, mentor, sekaligus bos di kerjaan  dulu mendukung saya atas pemikiran saya membangun brand baru di bidang Weding Organizer , beliau senang sudah berbagi ilmu dan tidak sedikitpun merasa terasaingi. Logikanya kalo muridnya bisa besar, itu artinya gurunya sudah jauh lebih besar pada masanya nanti. Amiin

Marvelous, artinya Luar Biasa!

Saya ingin menunjukan, bahwa event yang kami sajikan selalu pada performa terbaik dan luar biasa. Modal pengalaman 6 tahun saya fikir jadi modal luar biasa untuk mengasah skill saya di bidang orginizing event. Saya sangat percaya diri untuk  mengambil tender keluarga kedua mempelai, agar pernikahan berjalan dengan performa terbaik dan meninggalkan kenangan seumur hidup yang luar biasa. Resepsi pernikahan itu satu kali seumur hidup, memilih kami adalah keputusan  paling tepat untuk momentum seumur hidup pernikahan Anda.

Sudah 8 event yang dikerjakan oleh Marvelous , semuanya tender didapat dari rekomendasi client dan vendor sebelumnya. Karena kami bermain di bidang jasa, saya merasa tidak kesulitan di bidang pemasaran, cukup dengan hasil kerja yang berkesan, tender pun silih berdatangan. Itulah harga dari sebuah kualitas.

Yup , the point is , “the power of recomendation”. Saya selalu ingat, kata Pa Mer (red : Meriza Hendri, Coach GIMB), mentor kita,” kualitas produk yang baik, akan mempermudah kita dalam berjualan”, kualitas produk bukan satu-satunya yang mempengaruhi berjalannya perusahaan kita, namun bisnis itu tetap sebuah rangkaian, kualitas adalah salah satunya. Tapi ingat, kualitas produk bukan segalanya. Ajib banget ya ilmu manajemen… dan saya baru mengerti di sini. Makasih Banyak ya team coaching.

 

Enam bulan lalu, semenjak ikut GIMB, semenjak resign, sudah 8 client, alhamdulillah. Di project ke-5 , saya sudah dapat tender besar, keluarga Dr. Rita,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dan keluarga dari salah satu vendor perusahaan kontraktor Agung Podomoro Group, Angga Wahana Group. Alhamdulillah.

Oiya pernah ada kejadian unik.. ketika otak harus cepat berputar memutuskan :D .  Semua equipment sudah siap, sound, lightning, prasmanan, penghulu, kedua mempelai, semua sudah standby, tapi tiba-tiba, genset yang menyuplai listrik ke semua equipment mati. Aduuh, yang mpunya hajat kaget, dan minta klarifikasi  kenapa bisa mati.

Menurut info dari handytalky yg saya pegang, ternyata tukang genset kehabisan bahan entah apa namanya dan sebisa mungkin, saya ga keliatan kaget, lalu kemudian dengan cepat memutuskan mengarang cerita , “Bu , ini surprise dari WO, tunggu aja..”, “Surprise gimana? Kok waktu di rapat ga bilang?“ gerutu Si Ibu sambil heran dan kaget, “Kalo di kasih tau, bukan surprise dong buJ“  berbisik ke ibu dengan tenang.

Semua saya koordinasikan, kapan genset bisa nyala dan kapan harus di nyalakan, agar sesuai skenario dadakan di otak. Akhirnya semua info saya dapat, dan saya komandokan untuk dinyalakan ketika tarian beres dan tepat ketika kedua mempelai duduk di pelaminan. Lampu menyala, dan backsound pilihan juga ikut diputar. Semua seolah rapih dan terencana sebelumnya, alhamdulillah. Itulah tantangan bekerja di bidang event seperti ini, permainan cantik adalah kewajiban dan saya sudah terlatih. Semua bisa beres.

Modal untuk bermain di Wedding Organizer itu simple, buat client enjoy, nyaman, keep diundang. Itu point saya. Pengalaman resepsi yang berkesan.

 

Contact Person :

Grand Surapati Core Blok F- 10 Bandung

022-2000004

Sarikaso III No. 38 Sarijadi Sukasari Kota Bandung

Tlp. 085222973903

Mr. BduL/ dede

Pin BB 269d832d

Email: marvellousorganizer@gmail.com atau

Marvellous_wo@yahoo.com

 

WEB : http://marvellousorganizer.tk/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>