Dewi Kurnianingsih

| Dewi Kurnianingsih  | MAPRES (Mahasiswa Berprestasi) yang suka juga berbisnis |

 

“Meraih banyak prestasi akademik dan juga seimbang dalam ilmu praktis berbisnis”

Bisnis EDGE berawal dari keterpaksaan . hehe . di awali dengan masuknya saya dan beberapa teman ke HIPMI PT UPI , kami tertarik karena sepertinya kegiatannya positive, dan membuat kita bisa jadi pengusaha yang otomatis bisa jadi kaya.

Kondisi diri mulai tidak aman, masuk ke lingkungan para pebisnis muda, tapi kita sendiri belum punya bisnis.  Sampai akhirnya ada teman yang menggagas untuk membuka sebuah bisnis, akhirnya beberapa orang kumpul dan merencanakan membuat sebuah perusahaan. Hadirlah EDGE, yang memanfaatkan beberapa peluang dari pengadaan kebutuhan anak kuliah.

Pada awalnya kami  fokus di bidang pengadaan, semacam konveksi , unutk pengadaan kemeja, jaket, seragam, jas dll. Namun sekarang kami mulai menentukan untuk bergerak di fashion ,tidak fokus di konveksi. Di taun 2013, kami akan meluncurkan branded distro yang sekarang sudah 80 % selesai rancangannya.

Sampai sekarang kita masih mengandalkan dari pengadaan pakaian (baik jaket, kemeja atau kaos) dari mahasiswa. Kita memiliki keunggulan dari segi desain gambar dan form dari produk itu sendiri, itu yang menjadi  daya tarik kami, sehingga mendapat repeat order. Seringkali produk yang kita keluarkan adalah produk yang baru, dan tidak ikut-ikutan pasa. Sekarang kita sedang mengasah kemampuan dalam penjualan dalam jumlah lebih besar dan penguatan brand. Karena kami fikir, kemampuan team dalam desain sudah diterima pasar.

Di proses bisnis ini banyak banget kejadian yang unik, kerasa banget lah, jadi puas, walau mahasiswa, tapi bisa ngerasain pengalaman bapa-bapa.hehe..contohnya, dulu waktu pemesanan bahan-bahan, kita suka di kecengin ,di keceng cowo sih mungkin asik. Naah kalo kita malah sering di keceng copet. mmh

Target 2013

Buka tempat produksi (jahit dan sablon), buka toko di trunojoyo dan parahiyangan kerjasama sama perusahaan/ instansi untuk proyek pembuatan pakaian, peluncuran produk, memperluas jaringan pemasaran, pembukaan website sendiri. Banyak ya? tapi itu mungkin ko, uda ada ilmunya dari coaching kita di GIMB.

Achievement

  1. Lolos PMW 2012
  2. 24 besar program beasiswa unggulan CIMB Niaga
  3. Juara 1 Mapres Prodi pend.Akuntansi 2011 dan 2012
  4. Juara 3 Mapres Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis 2011
  5. Juara 4 Mapres Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis 2012
  6. Temu nasional Ilmiah Riau Olimpiade Ekonomi Islam 2012
  7. MAPRES HIMADIKSI 2011 dan 2012
  8. Juara 1 Lomba Kompetensi siswa SMK akuntansi se-Kab Pandeglang 2010

Testimony

Great community, share and care to be entrepreneur based knowledge. Alhamdulilah bisa gabung di komunitas. Ada yang selalu mengingatkan untuk terus semangat , berbisnis. Tentunya dengan para coach yang sudah mantap dan sabar. Banyak banget ketemu temen yang menginspirasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>