Gibran

YOUNG AND STRUGGLE

Dexter merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif fashion tas yang dispesifikan untuk memenuhi kebutuhan remaja dalam beraktivitas. didirikan sebagai sebuah upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar pada komoditi tas yang dibuat dengan desain yang diadopsi dari aktivitas yang dilakukan remaja pada masa kini. Kami yakin dengan brand image “Young, Music & Go Green” ini untuk kedepannya akan menjadi brand besar yang menjadi trend center di Indonesia sehubungan dengan terkenalnya Bandung sebagai kota modedan fashion.

Dexter terinspirasi dari keluhan – keluhan konsumen tas khususnya pada segmen remaja dikarenakan desain tas yang dibuat dirasa tidak dapat memenuhi kebutuhan mereka dalam beraktivitas setiap harinya dan desain yang terkesan “kolot”.

Good product Quality
Produk yang di produksi fokus terhadap mempertahankan kualitas produk sehingga kualitas Dexter setiap produksinya tetap terjaga dengan melakukan Quality Continuous Improvement untuk menjaga kepuasan konsumen terhadap segala barang dan jasa yang diproduksi oleh Dexter.

Product distibution
Para konsumen bisa mendapatkan produk kami melalui agent dan online shop yang telah disediakan, sehingga mempermudah konsumen memperoleh produk Dexter.

Researh & Development Program
Pengembangan operasi produk Dexter konsen terhadap consumen wants, dengan melihat produk apa yang di butuhkan dan konsumen inginkan sehingga proses R & D akan berjalan dengan baik sesuai dengan yang market inginkan.

Human Resources Summary Executive
Open Recruitment > Reseller & Training > Evaluation

 

Management by Objective
Menetapkan target penjualan setiap harinya kepada online shop yang dan website yang telah dibuat serta reseller atau distributor.

Renumerasi
Setiap bulannya dipilih “Best Agent” dengan penilaian yang ditujukan pada jumlah penjualan, Agen terbaik akan dipilih setiap satu bulan sekali, “Best Agen” ini akan mendapat keuntungan bonus 10% dari harga agen pada umumnya sehingga diharapkan dapat menimbulkan suasana kompetisi pada seluruh agen agar dapat memicu penjualan yang optimal.

Perusahaan ini didirikan dengan beberapa alasan yaitu :

1.Kebutuhan konsumen. Hal ini menjadi acuan dasar kami dalam memulai usaha, karena konsumen merupakan hal yang paling vital dalam mendirikan usaha atau bisnis.

2.Kota Bandung menjadi Kota fashion di Indonesia. Hal ini menyebabkan ami untuk ikut memberikan sumbangsih dalam upaya menciptakan produk-produk tas fashion sebagai oleh-oleh kota Bandung.

3.Tas merupakan kebutuhan sekunder. Penggunaan tas dalam rutinitas kehidupan masyarakat menjadi sebuah peluang yang besar untuk menjalankan usaha ini.

4.Adanya beberapa manfaat lain yang bisa diperoleh masyarakat dari keberadaan usaha ini dilihat dari aspek ekonomi yaitu dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru serta pemberdayaan penjahit-penjahit kecil.

5.Market Trend, masyarakat yang mengikuti trend pasti menyukai produk kami, produk kami pun menjadi trend bagi sebagian kalangan anak muda yang mengikuti trend.

Visi:
“Menjadi perusahaan fashion produk tas lokal inovatif yang menjadi trendsetter remaja di Indonesia tahun 2015”

Misi :
1.Melakukan inovasi produk dan strategi pemasaran terus menerus
2.Meningkatkan profesionalitas SDM yang kreatif dan inovatif
3.Memiliki ciri khas pada setiap desain produk.
4.Berkontribusi aktiv dalam komunitas-komunitas remaja di Indonesia.
5.Melakukan pemberdayaan masyarakat dalam menjalankan bisnis

Tujuan :
1.Menciptakan lapangan pekerjaan
2.Mensejahterakan penjahit-penjahit kecil
3.Menjadi sarana penyalur hobi mendesain & menjadi lahan bisnis

Budaya :
1.Kreatif
2.Jujur
3.Percaya
4.Disiplin

Keterangan:
Proses penyediaan produksi barang, setelah menerima desain yang difixasikan saat rapat produksi, dan perusahaan menerima dana investasi dari pemilik perusahaan, maka desainer segera mengirimkan desain dan spesifikasi produk dalam bentuk paper produksi ke konveksi tas yang menjadi partnership perusahaan dengan Mou tertulis secara jelas dan detail yang bersangkutan dengan budget dan pertanggung jawaban batas waktu produksi serta hasil produksi. Produksi dimulai dengan pembuatan sampel terlebih dahulu .Setelah sampel produk selesai di buat , maka dilakukan uji kelayakan produk yang dilakukan oleh Desainer. Setelah produk dinyatakan lolos uji kelayakan. Maka sampel produk diperbanyak dengan jumlah yang sesuai kesepakatan awal/MoU. Setelah proses produksi selesai kemudian barang jadi difoto untuk didisplay di website, blog atau online shop yang sudah dibuat atau didistribusikan langsung ke konsumen melalui agen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>