Suryo

Khasanah Store & Grosir

 

Suryo

Khasanah Store & Grosir adalah usaha perdagangan fashion yang bergerak secara Online dan didirikan pada tahun 2012 oleh Nur Farida dan Suryopranoto di Bandung dengan alamat di www.khasanahstore.com. Toko Online khasanahstore.com dibuka pertama kali, diawali dengan menjual produk mukena dan pakaian balita, kemudian terus berkembang dengan menjual berbagai macam produk yang lain diantaranya pakaian anak, pakaian anak muslim, pakaian muslim balita, gendongan bayi, sepatu balita dll. Pada proses awal ini semua barang di supply oleh pihak ketiga (produsen atau konveksi).

Tahun 2013 Toko Online khasanahstore.com tetap pada core awalnya menjual produk fashion tetapi mencoba lebih fokus pada produk perlengkapan balita dan anak-anak saja. Dengan fokus pada perlengkapan balita dan anak, diikuti dengan pengembangan untuk produksi sendiri beberapa macam produk, diantaranya pakaian balita dan pakaian muslim balita, tapi untuk produk yang lain tetap disupply oleh pihak ketiga (produsen atau konveksi).

Visi

Menjadi Sentra Pakaian Anak Terdepan di Indonesia

Misi
- Memberikan kepuasan pelanggan dengan kualitas bagus dan harga terjangkau
- Meningkatkan nilai yang lebih kepada pemilik saham
- Meningkatkan kesejahteraan yang lebih kepada karyawan
- Menciptakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekitar
- Menjaga kelestarian alam, dengan memanfaatkan barang sisa menjadi sesuatu yang bermanfaat (recycle).

1.   Tujuan Bisnis/Objective

Untuk mencapai posisi terdepan di Indonesia dengan cara :

- Memperkuat proses produksi/operasi dengan lebih efektif dan effisien serta menambah variasi system produksi (makloon dan kerjasama dengan pihak ketiga)

- Memperkuat pemasaran dengan variasi cara pemasaran (Iklan di Sosial Media, Iklan di Media berbayar, Agent/Reseller serta Offline)

- Menaikkan KSA (Knowledge, Skill dan Attitude) Karyawan dengan training atau pelatihan.

- Memperbaiki sistem pencatatan keuangan serta pengaturan budget keuangan yang lebih terkontrol.

Sasaran/Goal yang hendak dicapai :

- Menaikkan produksi sampai 500 pcs/bulan dan menurunkan variable cost sampai 25% serta menambah supply (dari Makloon dan pihak ketiga) sampai 700 pcs/bulan .

- Meningkatakan omzet penjualan sampai rata rata perbulan 40 juta.

- Knowledge, skill dan attitude dari karyawan lebih bagus.

- Sudah tercapainya standard pencatatan keuangan mengacu pada Pernyataan Standar Akutansi Keuangan Indonesia (PSAK) (Standar IAI).

Strategi di sisi cooperate level adalah expansion.

Strategi di sisi Business level adalaha Cost leadership, yaitu strategi bersaing dengan biaya rendah yang ditujukkan untuk pasar yang luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>