Bisnis dan Lingkungan Bisnis: GES 23 november 2013

web - bisnis dan lingkungan bisnisHari sabtu pagi, 23 november adalah waktu memberikan kuliah kepada para entrepreneur yang merupakan siswa GIMB Entrepreneur School (GES). Materi ini diberikan oleh kang agus, tetapi, diawali oleh kang Meriza.

Dalam konteks bisnis, setiap entrepreneur harus memahami konsep bisnis dan lingkungan bisnis yang selalu berubah. Bisnis ini wajib dipahami oleh para entrepreneur. Inilah kata kuncinya.
Seringkali entrepreneur tidak fokus pada konsep ini karena kurangnya pengetahuan akan bisnis dan lingkungan bisnis itu sendiri. Tidak bisa disalahkan karena memang tidak semua entrepreneur memiliki latar belakang pendidikan bisnis dan manajemen.
Kelas sabtu kemaren, benar-benar membuka mindset para siswa tentang bisnis dan lingkungan bisnis itu sendiri. Bisnis adalah create value to create money, cash in > cash out, tp = tr – tc.
Adapun hubungan antara bisnis dan entrepreneur adalah entrepreneur tidak akan sukses bila tidak memahami konsep ini. Inilah yang menjadi inti pelajaran di kelas kemarin.
Suasana kelas juga semakin menarik karena terjadi diskusi yang begitu atraktif dengan para siswa. Banyak orang yang harus memahami konsep ini dengan baik agar bisa menjalankan bisnis secara efektif dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.