Business Performance Improvement

Konsep ini sering dibahas oleh berbagai kalangan dalam dunia bisnis seiring dengan perubahan lingkungan bisnis yang begitu cepat dan bersifat turbulence.  Perubahan ini membawa pengaruh yang sangat signifikan terhadap perusahaan dalam upaya pencapaian tujuan perusahaan yaitu profit, people dan planet serta sustainability suatu perusahaan.
Salah satu dampak dari perubahan lingkungan adalah kepada kinerja perusahaan atau business performance perusahaan yang diperlihatkan oleh berbagai indikator seperti indicator keuangan yaitu ROI, ROE, ROA dan lain-lain. Intinya adalah pada aspek profitability perusahaan.
Indikator lainnya adalah berhubungan dengan indicator pemasaran yaitu kepuasan konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Indicator ini berhubungan dengan apakah konsumen puas atau tidak kepada perusahaan khususnya pada produk tersebut. Demikian juga dengan indicator operasional perusahaan seperti tingkat defect dari suatu produk yang dihasilkan, kualitas produk dan lain-lain.
Yang terakhir adalah berhubungan dengan sumber daya manusia suatu perusahaan dan relevan sekali dengan tingkat produktivitas yang dihasilkan oleh setiap karyawan dalam perusahaan. Yang paling penting adalah berhubungan dengan morale karyawan dalam bekerja dan sangat mempengaruhi suasana dalam perusahaan.
Tentu kondisi ini tidak diharapkan oleh perusahaan karena kinerja manajemen akan terlihat tidak sesuai dengan harapan atau target yang telah ditetapkan oleh pemegang saham suatu perusahaan.
Apa yang harus dilakukan? Manajemen harus memperhatikan business performance improvement ini dengan melihat berbagai factor yang mempengaruhi proses bisnis dan melakukan perbaikan atas kondisi tersebut. Apa saja yang harus diimprove? Ya tentunya proses bisnis dalam perusahaan tersebut. untuk mendalami tentang Business Performance Improvement, dapat dilihat di http://qpindonusa.co.id
Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/business-performance-improvement.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.