Coaching Bisnis bersama Dea Supernova, Rabu 8 Mei 2013

Dea Ariyanti Owner Supernova House dalam Coaching StartUp Rabu 8 Mei 2013

Coaching hari rabu ini dibawakan oleh salah seorang binaan GIMB Foundation yang merupakan business owner Supernova, yaitu Dea. Dea adalah pebisnis dengan produk fashion wanita, dari rajutan. Unik memang, akan tetapi, itulah seorang Dea.

Anak muda, lulusan Sekolah Menengah Kejuruan dengan jurusan Kimia. Meskipun jauh dari jurusan pendidikannya, tetapi dengan kreativitas dan inovasinya, mampu mengembangkan bisnis di Supernova. Ada yang unik dari bisnisnya, yaitu dari rajutan.

Dalam mengembangkan bisnis, Dea memegang beberapa hal yang utama. Hal inilah yang dibagikan oleh Dea dalam coaching rabu ini. Beberapa hal yang utama dilakukan oleh Dea adalah, pertama, terus belajar. Belajar bisnis dan manajemen adalah kunci yang dipegang oleh Dea.

Kedua, adalah dengan meningkatkan networking dalam bisnis Dea. Salah satu caranya adalah bergabung dengan komunitas-komunitas bisnis yang ada di Bandung. Komunitas adalah sumber inspirasi dan sumber dalam pengembangan bisnis Dea.

Cara lainnya adalah dengan fokus pada pengembangan kreativitas dan inovasi produk-produk supernova. Kreativitas dan inovasi dengan tetap mempertahankan karakteristik dari produk-produk supernova. Hal ini menjadi kunci keberhasilan produk-produk Supernova.

Yang keempat adalah Dea tidak mau ganti-ganti bisnisnya. Ini adalah kata kunci dalam keberhasilan bisnisnya. Fokus adalah dasar yang selalu diikuti. Yang kelima adalah dea memegang prinsip pantang menyerah. Tifdak ada kata menyerah dari Dea. Yang terakhir adalah Dea selalu open mind atas apa yang diterimanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>