Coaching dari Anak Didik Lagi.. Nuris

Nuris menjadi pemateri dalam coaching start Up Rabu 5 Juni 2013

Coaching Hari Rabu tanggal 5 Juni 2013 adalah kegiatan yang sangat berarti bagi pengembangan diri para entrepreneur GIMB Foundation. Mereka tidak hanya sebagai sebagai anak binaan, akan tetapi juga sebagai anak binaan yang berbagi. Berbagi tentang perjalanan bisnis mereka.

Inilah yang dimaksud dengan program coaching tersebut. Berbagi pengetahuan dan pengalaman bisnis haruslah dari berbagai sumber. TIdak perlu dari seorang coach yang sudah berhasil sekali. Akan tetapi, perlu juga dari para entrepreneur yang memiliki bisnis. Ingat, dari setiap entrepreneur, akan ada pelajaran. Hari ini, pelajaran dari seorang Nuris, pengusaha sepatu.

Pelajaran dari Nuris yang merupakan putri dari pengusaha sepatu dari Garut, benar-benar memberikan inspirasi bagi para entrepreneur lainnya. Inspirasi tentang bagaimana mengembangkan usaha dari orang tua. Bisnis yang sudah dijalankan oleh orang tua benar-benar membuat beliau merasa tertantang untuk membesarkan bisnis tersebut.

Ada satu paradigma yang berlaku dalam diri seorang pebisnis. Generasi pertama membangun bisnis. Generasi kedua mengembangkan. Generasi ketiga menghancurkan. Ini tidak berlaku bagi Nuris. Beliau adalah generasi kedua dari bisnis keluarga. Beliau mengembangkan bisnis tersebut.

Caranya bagaimana? Dari sekarang, anak pertama dari orang tua beliau, fokus dalam mengembangkan usaha orang tua beliau. Yaitu usaha sepatu. Beliau bahkan sudah mulai membangun merek tersendiri bagi usaha sepatu tesebut.

Satu pelajaran utama dari Nuris adalah beliau terus belajar, belajar dan belajar. Selalu beliau belajar untuk mengembangkan bisnis tersebut. Tidak berhenti belajar tentang bisnis. Alhamdulillah, pelajaran inilah yang didpatkan oleh para peserta coaching yang merupakan binaan GIMB Foundation tersebut.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>