Coaching GIMB Foundation Jumat, 7 Juni 2013

Agus Santoso GIMB dalam Coaching Jum’at 07 Juni 2013

Coaching rutin jum’at sore kemarin adalah berhubungan dengan komunikasi yang efektif. Kami meyakini bahwa keterampilan utama bagi setiap entrepreneur adalah komunikasi. Baik komunikasi dengan para karyawan, ataupun dengan luar perusahaan. Penting untuk dipahami komunikasi ini dengan baik.

Hal inilah yang menjadi bahasan utama dalam coaching rutin yang diberikan oleh Kang Agus, sang motivasinger dan juga founder GIMB Foundation kemarin, Jumat, 7 Juni 2013 di kantor GIMB Foundation. Selama dua jam, coaching ini berlangsung dengan meriah karena para peserta sangat antusias dengan materi ini. Apalagi pembawaan yang diberikan oleh Kang Agus dengan permainan atau games, membuat pesreta semakin antusias dalam coaching ini.

Kang Agus juga menjelaskan salah satu metode komunikasi adalah dengan cara REACH, Respect, Empathy, Audible, Clarity, Humble. Dengan menghormati orang lain dan berusaha merasakan apa yang dirasakan orang lain supaya pembicara dan pendengar dapat dengan jelas menerima suatu informasi. Dengan sikap yang baik dan tidak angkuh kita dapat diterima dimana saja.

Hal ini menjadi sangat penting karena Semua orang memerlukan hidup bersama org lain, ini menuntut manusia untuk bersama, dalam proses bersama tersebut tentu saja semua manusia menggunakan bahasa. Dan bahasa paling baik, adalah bahasa paling efektif. Sehingga membuat semua saling mengerti satu sama lain.

Kerjasama, bekerja dalam team, anak ke orang tua, orang tua ke anak, guru ke murid, presentasi mahasiswa, pedagang ke pembeli, semua orang membutuhkan hal “Komunikasi efektif”.

Mendapatkan pembelajaran ini tentang materi komunikasi ini sangat penting dan semoga bermanfaat bagi para entrepreneur.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>