Coaching Start Up Bersama Anne SUSHIME “Memulai Bisnis di Perantauan” Rabu 12 Juni 2013

Anne SUSHIME dalam coaching start up business GIMB

Berawal dari kesukaannya dalam hal masak memasak, gadis ini memulai usahanya di kota Bandung. Anne.. begitu biasanya beliau dipanggil oleh teman-temannya.

Pada awalnya gadis asal Palembang ini hijrah ke Bandung karena memang ingin melanjutkan pendidikannya ke fakultas yang ada di Bandung. Anne sama sekali tidak melirik universitas yang ada di Palembang. Kenapa ? “saya bosan dan jenuh tinggal di Palembang, maka dari itu saya masuk ke fakultas di Bandung sekaligus mencari suasana baru di Bandung, mencoba mandiri jauh dari orang tua dan memulai usaha di Bandung” kata Anne.
Pada awalnya orang tua Anne kurang menyetujui Anne membuka usaha, kenapa ? karena memang basic dari keluarga Anne sendiri tidak ada seorang pun yang latar belakangnya seorang pebisnis.

Jatuh bangunnya Anne dalam memulai usahanya diceritakan dengan jelas dan terperinci oleh Anne dalam coaching Start Up Business, Rabu 12 Juni 2013 di markas GIMB, Surapaticore Blok F10 Lantai 2. Mulai dari Anne yang dikhianati oleh teman-temannya, sampai terbentuk SUSHIME. SUSHIME adalah usaha yang digeluti Anne sampai saat ini yang bergerak dibidang kuliner yaitu SUSHI (makanan khas jepang).

Kenapa Anne memilih sushi untuk menjadi usahanya ? karena pada awalnya Anne yang tadinya hanya mencoba SUSHI di Bandung, sampai menghabiskan uang jajannya karena memang harga sushi cukup mahal dan menguras dompet. Karena penasaran Anne mencoba membuat sushi sendiri dan “eh gampang” begitu katanya.

Setelah itu, tiba-tiba ada temannya yang mengajak Anne untuk bekerjasama dalam bisnis. Dan kebetulan bisnis yang dipilih adalah bisnis SUSHI yang ketika itu namanya adalah SUSHIDO. Sebelum akhirnya ada sedikit trouble karena temannya seperti membuang Anne begitu saja. Anne tetap positive thinking dan mencoba memulai usahanya sendiri dibidang sushi. Dari sinilah Anne mahasiswa UPI jurusan tataboga 2010 ini mencetuskan brand SUSHIME yang menurutnya cita rasa SUSHI yang dibuatnya mempunyai ciri khas dan beda dengan sushi sushi lainnya yang ada di Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>