Coaching Terbuka, Bersama Ka Pepew, Build A Great Team!

Coaching terbuka pengusaha binaa GIMB , build a great team, Jumat 15 februari 2013, coaching terbuka pengusaha binaan GIMB yang pertama di selenggarakan. Bentuk coaching ini baru, dibandingkan coaching-coaching sebelumnya. Bila pada coaching bisnis biasanya tertutup untuk member, yang mana member itu sudah memiliki usaha, coaching ini di buka untuk umum. Begitu juga dengan pematerinya, founder great muslimah langsung kita hadirkan di coaching terbuka ini, ka febrianti, yang akrab di sapa pepew.

Dalam sesi coaching ini, ka Pepew di awal menceritakan terlebih dahulu perjalanan bisnis sekaligus sekilas perjalanan hijrahnya, yang menjadi alasan dirinya membuat gerakan “Great Muslimah” . Beliau menceritakan bagaimana memulai karir dan bagaimana mendapatkan ilmu untuk membentuk team yang solid.

Dari cerita dan pemaparan beliau, bisa kita ambil kesimpulan, berdasarkan pengalaman dan ilmu yang ka Pepew dapat, pertama, dalam memperlakukan team, kita harus berkembang bersama-sama dan tidak menjadikan mereka alat. Lalu yang ke dua, jangan terlalu banyak orang, atur jumlah team dengan yang benar2 dibutuhkan, setiap team harus memiliki jobdesk yang jelas,  semakin banyak team, semakin banyak mengurusi orang berakibat tidak efektif. Dan yang ke tiga, closed rekruitment jauh lebih baik, di bandingkan open recruitment, lihatlah sekeliling, sebelum cari orang luar.

Pokonya materi coaching jumat kemarin seru banget deh, banyak yang bisa kawan-kawan pengusaha binaan GIMB praktekan. Terimakasih banyak ya Ka pepew, semoga ilmunya berkah. Amiiiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.