Creative Thinking Bagi Entrepreneur

 

creative thinking

creative thinking

Coaching hari jumat, tanggal 26 April 2013 adalah coaching yang berbeda dengan yang biasanya. Kenapa demikian? Biasanya, yang memberikan coaching adalah Meriza. Namun demikian, untuk jadwal minggu ini, Kang Agus, salah seorang founder GIMB Foundation.

Tema yang diangkat adalah berhubungan dengan creative thinking bagi seorang entrepreneur untuk sukses. Secara konseptual, berfikir kreatif adalah salah satu ciri utama seorang entrepreneur dalam menjalankan bisnis mereka. Hal ini menjadi sangat penting untuk mencapai kesuksesan seorang entrepreneur.
 
Berfikir kreatif bagi orang adalah bagaimana setiap orang mampu mengembangkan ide-ide untuk memecahkan masalah dan bahkan menemukan peluang dari masalah tersebut. Jadi, disini terlihat jelas bahwa  kreativitas tersebut berhubungan dengan ide-ide.
 
Lalu, apa hubungannya dengan bisnis? bisnis tersebut berada dalam lingkungan bisnis yang selalu berubah. Oleh karena itu, akan mengancam dan memberikan peluang terhadap bisnis mereka. Akan tetapi, seringkali menimbulkan masalah terhadap bisnis tersebut. 
 
Oleh karena itu, berfikir kreatif sangat dibutuhkan oleh setiap entrepreneur dalam menjalankan bisnis tersebut. harus mampu berfikir kreatif bagi setiap entrepreneur adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan. Berfikir kreatiflah kita.
 
Bagaimana caranya? banyak cara untuk mengembangkan cara berfikir kreatif. salah satunya adalah dengan melihat segala masalah tersebut dari berbagai sisi. Hal ini akan membantu meningkatkan kreativitas kita. Selama diskusi, banyak hal yang disampaikan oleh peserta.
By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>