Disiplin Dengan Rencana

Disiplin Dengan Rencana

Kegiatan dalam suatu perusahaan tidaklah satu dan setiap kegiatan memiliki karakteristik yang berbeda-beda satu sama lainnya. Kegiatan tersebut tentu memiliki target yang hendak dicapai dalam kesehariannya. Berbagai kegiatan juga memiliki saling keterkaitan.

Baru-baru ini, Saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga sehubungan dengan kegiatan dalam perusahaan ini. Kegiatan dalam perusahaan adalah income generating. Selain itu, juga menunjukan pencapaian tujuan perusahaan secara keseluruhan.
Ada satu kondisi dimana Saya harus dituntut untuk memutuskan suatu kegiatan yang sudah berlangsung dengan rutin. Acara tesebut akan mencapai growing kalau kita kontekskan kedalam business life cycle. Akan tetapi, ada suatu kejadian yang menuntut untuk acara tersebut harus dirubah.
Saya tidak setuju dengan konsep ini. Konsep perubahan atas suatu kegiatan harus jelas latar belakangnya dan bisa dipertanggung jawabkan. Harus transparan juga.

Pelajaran dari kejadian ini adalah bagimana Saya harus benar-benar disiplin atas setiap kegiatan yang sudah direncanakan. Disiplin adalah wajib hukumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.