Evaluasi program CSR berbasis IT

Nah lho… apalagi ni yang dibahas dalam kerangka Corporate Social Responsibility atau CSR ataupun Program Kemitraan dan Bina Lingkunan yang dijalankan oleh perusahaan. kok evaluasi CSR atapun PKBL berbasis Information Technonlogy/IT segala. Nggak perlu lagi.. kan sudah ada laporan tertulis dari para pelaku dan pengelola program CSR.

Ini adalah pernyataan yang meragukan atas manfaat IT dalam proses evaluasi program CSR tersebut. Dalam masa-masa dimana transparansi sangat dibutuhkan oleh pelaku bisnis, maka pemanfaatan IT sangat relevan dengan evaluasi atas program CSR tersebut.

IT akan membantu manajemen ataupun stakeholder mengetahui hasil atau kinerja program CSR yang sudah dijalankan oleh perusahaan. Bagi pelaku atau mitra CSR, mereka tidak bisa “main-main” lagi dalam memanfaatkan dana CSR yang mereka terima.

IT akan mampu menampilkan bisnis yang mereka jalankan dan pemanfaatan dana untuk perbaikan jalan, fasilitas ibada, pendidikan, kesehatan, pelestarian linkungan dan bencana alam sehingga tidak mungkin lagi pemilik dana CSR untuk tidak tahu.

Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/evaluasi-program-csr-berbasis-it.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.