Gali Potensi Karyawan

Setiap karyawan memiliki potensi yang luar biasa dalam status mereka sebagai karyawan. Potensi ini ada yang tampak dan ada juga yang tidak tampak. Hal ini harus menjadi perhatian setiap entrepreneur ataupun business owner. Benarkah?

Setiap entrepreneur ataupun manajer mulai concern dengan hal ini. Potensi untuk menumbuh kembangkan bisnis itu awalnya dari setiap karyawan. Mereka adalah aset paling berharga saat ini. Itu yang paling utama.

Bagi karyawan, bila potensi ini bisa tergali dan bisa dimanfaatkan kepada peningkatan kinerja perusahaan, tentu akan sangat bermakna. Mereka akan terlibat lebih baik dalam kegiatan dan pekerjaan tersebut. itu kata kuncinya.

Tentu akan ada juga reward yang bisa diberikan kepada mereka dan juga bisa diterima oleh karyawan tersebut. Hal ini akan meningkatkan pemanfaatkan potensi mereka dalam bekerja. Betul sekali hal ini dapat dilihat dari perusahaan sekelas microsoft, yang memanfaatkan potensi karyawan mereka.

Bagaimana dengan kita? mulai mengamati setiap karyawan dan potensi mereka. Potensi tersebut harus benar-benar dilihat agar tergali yang sebenarnya. Semakin dalam dan semakin jelas, akan bisa membuat kita menentukan potensi mereka itu sendiri.

Kemudian, kita memanfaatkan potensi tersebut untuk pekerjaan mereka. Pekerjaan yang relevan dengan dengan potensi tersebut akan menjadi kekuatan untuk dikembangkan. Hayu, gali potensi mereka untuk bisnis kita.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>