GIMB Entrepreneur School Batch 3, Finance, 8 Juni 2013

Belajar keuangan bagi para entrepreneur sangat penting. Karena selalu saya ingatkan bahwa entrepreneur itu berhubugnan dengan keuangan. Keuangan itu akan sangat relevan dengan tujuan daripada bisnis tersebut. Apa itu? Profitabilitas.

Tingkat profitabilitas itu akan menentukan kinerja perusahaan. Kinerja menjadi acuan para stakeholder dalam melihat sehat atau tidaknya bisnis tersebut. Penting karena tidak mungkin bisnis itu berjalan seperti air mengalir. Nah lho….

Pelajaran siang ini dibawakan oleh Kang Gufron, yang memang merupakan salah satu instruktur di GIMB Foundation. Pembelajaran dihubungkan dengan konteks bisnis yang dihadapi para siswa. Siswa yang selama ini kurang aware dengan keuangan, menjadi terbuka melihat bisnis mereka.

Beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah relevan dengan kenapa kok perlu mempelajari keuangan tersebut? jelas sekali sangat mendasar bagi para entrepreneur. Pemahaman itu adalah kata kunci untuk sukses. Tidak benar kalau entrepreneuer bisa sukses kalau mereka tidak peduli kepada keuangan. Salah sekali.

Alhamdulillah, kelas siang itu dapat berjalan dengan baik. Pembelajaran yang didapatkan oleh para siswa sangat berarti. Berarti buat bisnis mereka saat ini dan yang akan datang. Sukses selalu buat mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>