GIMB Raih Anugerah Motekar Unpad 2013

Anugerah Motekar Unpad 2013

Anugerah Motekar Unpad 2013

Dalam upaya mendukung inovasi dan kreativitas, Unpad menggelar kegiatan Anugerah Motekar Unpad 2013 selama bulan September hingga Desember. Penyerahan penghargaan Anugerah Motekar Unpad 2013 tersebut dilaksanakan pada Senin (23/12) di Graha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung.

Ketua Pelaksana Anugerah Motekar Unpad, Prof. Dr. Wawan Hermawan mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 98 peserta dari 3 wilayah, yakni Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah dengan terdiri dari 3 kategori perlombaan, yakni Kategori Inovasi Teknologi, Ekonomi Kreatif, dan Rekayasa Sosial.

Lebih lanjut Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia dalam sambutannya mengatakan, Motekar Unpad merupakan upaya untuk keluar dari belenggu berpikir. Mengambil tema “Melepas Belenggu Mengembangkan Kreativitas”

Setelah melakukan proses penjurian tahap I dan II oleh 9 juri dari Unpad, ITB, IPB, Kemristek. Kemenparekraf, Kemsos, serta para pemerhati Inovasi dan Rekayasa Sosial, terjaring 3 peserta untuk setiap kategori.

Setiap peserta mempresentasikan karya dan pemikiran inovasinya pada acara Penyerahan Anugerah Motekar Unpad selama 3 menit di hadapan juri, tamu undangan, dan penonton. Riuh tepuk tangan pun bergema saat setiap peserta selesai mempresentasikan karya-karya unggulannya.

Alhamdulillah, GIMB Foundation dengan judul inovasi ”Menciptakan dan Meningkatkan Jumlah Wirausaha muda Tangguh Berbasis Pengetahuan” terpilih menjadi Juara ke-2.

Anugerah ini menjadi penghargaan kedua bagi GIMB Foundation, setelah sebelumnya pada Agustus 2013 mendapatkan Anugerah Inovasi Jawa Barat 2013 Kategori Pendidikan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Penghargaan ini adalah milik seluruh member GIMB yang tersebar tidak hanya di Jawa Barat, tapi mencakup Banten, Jakarta, Jogjakarta, Kalimantan, dan daerah-daerah lain.

Penghargaan ini juga merupakan motivasi besar bagi GIMB untuk maju dan terus bergerak menciptakan dan meningkatkan jumlah wirausaha muda berbasis pengetahuan di Indonesia, sehingga tingkat kesejahteraaan masyarakat Indonesia jauh lebih meningkat.

Salam Sukses Juara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>