I Love Business # 15 Bersama Bapak Afnil “Membuka Tabir Ekspor Impor”

Pak Afnil dalam I Love Business # 15 GIMB

Dalam I Love Business # 15 kali ini, I Love Business # 15 sengaja mengundang Bapak Afnil untuk membuka tabir ekspor impor dalam dunia bisnis. “Biasanya, pembeli adalah raja. Tapi kalo aturan saya, produsen adalah raja”, begitulah kalimat pembuka dari Pak Afnil yang sekaligus mengundang banyak tepuk tangan meriah dari peserta I Love Business # 15 ini.

Peserta I Love Business kali ini disuguhi materi ekspor dan impor, banyak hal yang baru diketahui, hingga begitu serius dan antusias mendengarkan paparan pemateri. Ada kesempatan besar disana

Sebetulnya Pak Afnil memulai bisnisnya by accident. Dulu dia biasa mengambil tender kontraktor keluar negeri. Namun di tengah perjalanan, beliau bertemu kesempatan untuk ekspor agro dari Indonesia. Dan sampai sekarang beliau menekuninya.

Dengan santai, Pak Afnil menjelaskan seluk beluk ekspor dan impor, dari non teknis hingga teknis. Beliau seorang exportir di bidang agro, dan sekarang lebih sering mengekspor briket. Banyak sekali pengalaman yang beliau bagikan kepada peserta I Love Business #15, dan terdengar seru karena notabene kita belum banyak tau tentang ekspor impor.

Acara I Love Business # 15 ini diselenggarakan pada tanggal 3 juni 2013, di Dapur Iga ( yang dulunya D’Preneur Caffe )

Acara semakin meriah dengan adanya prosesi MILAD GIMB yang di rayakan untuk ke-2 kalinya di I Love Business #15. Setelah Minggu 2 Juni 2013, milad diadakan di panti asuhan alfien, senin malam kemarin giliran peserta I Love Business # 15 yang merayakan MILAD GIMB.

I Love Business adalah salah satu program rutin yang diselenggarakan oleh GIMB Foundation setiap Senin, pukul 16.00 – 18.00 WIB di UGD (Antropology Fashion Outlet). Program ini dirancang untuk memberikan sharing pengetahuan, keterampilan dan attitude bagi para pengusaha muda dalam rangka menciptakan a knowledge based entrepreneur atau pengusaha yang berbasis pengetahuan.

Banyak entrepreneur yang sudah berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam acara ini yaitu Anne Ahira, Wiwied C59, Perry Tristianto, A Deda MQ Group, Axl Maicih, Jody Bober & J&C Cookies, Aman Kaos Kaki Soka, Abu Marlo, Agustina Restaurateur, Donie Pangestu, Anita Hairunnisa, Mr.Q STEC, Afnil Exportir,  dan lain-lain.
Acara ini gratis dan terbuka untuk umum dan bagi Anda yang berminat untuk mengikutinya, silahkan datang ke UrsGD ( Antropology Fashion Outlet ) atau mendaftar ke GIMB Foundation. Adapun GIMB Foundation adalah yayasan yang bertujuan untuk menciptakan a knowledge based young entrepreneur melalui berbagai program yang menarik yaitu GIMB Entrepreneur School, GIMB Coaching setiap Rabu dan Jumat, Field Trip ke perusahaan dan juga acara pameran dan buka stand di Car Free Day.
Untuk membantu pemasaran bisnis teman-teman, juga dibantu lewat website GIMB Foundation yaitu www.gimbfoundation.org, media cetak/koran dan majalah bisnis, radio dan televisi.
Dengan visi To Be The Most Trusted Foundation To Create A Successful Knowledge Based Entrepreneur, kami mengajak berbagai pihak untuk berkontribusi dalam berbagai program ini. GIMB Foundation beralamat di Komplek Grand Surapati Core, Blok F10 Lantai 2, Jl PHH Mustofa 39 Bandung, Telp 022-61333669.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>