I Love Business #17 Bersama Kang Herdi Bandung TV “Optimalisasi Melalui Media”

I Love Business 17 Bersama Kang Herdi Prosuser Bandung TV

Suasana yang sangat berbeda sangat terlihat jelas di I Love Business #17 kali ini. Kenapa ? Karena tempat dan waktu pelaksanaan I Love Business GIMB berubah. Berubah disini artinya adalah, I Love Business yang sebelumnya biasa diselenggarakan di D’Preneur Caffe atau yang sekarang sudah berubah menjadi Dapur Iga, sekarang berpindah tempat ke UrsDD ( Antropology Fashion Outlet ) di Jalan Dago No. 152, dan waktu pelaksanaan I Love Business yang biasanya dimulai jam 18.00 kini hadir lebih awal menjadi jam 16.00.

Setelah sebelumnya I Love Business bersama Surya Kresnanda sang pakar Personal Mastery, kini giliran Herdi sebagai Produser Bandung TV sekaligus ketua Persatuan Wartawan Multimedia, DPD Provinsi Jawa Barat 2008-2013, dan Dosen Kewirausahaan di Kampus STDI yang menjadi pembicara dalam acara I Love Business #17.

Tema yang diusung oleh kang Herdi adalah Optimalisasi Melalui Media. Dalam bahasannya, dari awal sampai akhir beliau menjelaskan secara terperinci mengenai media. Mulai dari berbagai macam bentuk media sampai dengan media yang paling efektif menurut penelitian orang jerman kang Herdi jelaskan secara jelas dan detail. “Apa media yang paling efektif itu ? menurut penelitian orang Jerman Media Lisan lah yang paling efektif untuk dipergunakan.” begitu kata Kang Herdi.

Selain menjelaskan mengenai media lisan, Kang Herdi juga menjelaskan mengenai media pemasaran. Apa itu pemasaran ? Pemasaran adalah segala sesuatu yang dilakukan untuk mendapatkan informasi siapa pelanggan anda dan apa yang pelanggan anda butuhkan dan inginkan.

Untuk mengoptimalisasikan media pemasaran ini, harus dimulai dari hal yang paling kecil. Misalnya dalam pemilihan logo atau lambang untuk produk yang kita pasarkan. Dari hal yang sekecil ini akan berpengaruh besar terhadap perusaan yang kita kelola nantinya.

I Love Business adalah salah satu program rutin yang diselenggarakan oleh GIMB Foundation setiap Senin, pukul 16.00 – 18.00 WIB di UGD (Antropology Fashion Outlet). Program ini dirancang untuk memberikan sharing pengetahuan, keterampilan dan attitude bagi para pengusaha muda dalam rangka menciptakan a knowledge based entrepreneur atau pengusaha yang berbasis pengetahuan.

Banyak entrepreneur yang sudah berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam acara ini yaitu Anne Ahira, Wiwied C59, Perry Tristianto, A Deda MQ Group, Axl Maicih, Jody Bober & J&C Cookies, Aman Kaos Kaki Soka, Abu Marlo, Agustina Restaurateur, Donie Pangestu, Anita Hairunnisa, Mr.Q STEC, Afnil Exportir, Surya Kresnanda dan lain-lain.
Acara ini gratis dan terbuka untuk umum dan bagi Anda yang berminat untuk mengikutinya, silahkan datang ke UrsGD ( Antropology Fashion Outlet ) atau mendaftar ke GIMB Foundation. Adapun GIMB Foundation adalah yayasan yang bertujuan untuk menciptakan a knowledge based young entrepreneur melalui berbagai program yang menarik yaitu GIMB Entrepreneur School, GIMB Coaching setiap Rabu dan Jumat, Field Trip ke perusahaan dan juga acara pameran dan buka stand di Car Free Day.
Untuk membantu pemasaran bisnis teman-teman, juga dibantu lewat website GIMB Foundation yaitu www.gimbfoundation.org, media cetak/koran dan majalah bisnis, radio dan televisi.
Dengan visi To Be The Most Trusted Foundation To Create A Successful Knowledge Based Entrepreneur, kami mengajak berbagai pihak untuk berkontribusi dalam berbagai program ini. GIMB Foundation beralamat di Komplek Grand Surapati Core, Blok F10 Lantai 2, Jl PHH Mustofa 39 Bandung, Telp 022-61333669.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>