Jamin Proses Bisnis Tidak Ada Trouble

Kenapa ada pernyataan seperti ini dalam bisnis? Pernyataan yang seringkali membuat orang kaget untuk menjadi sukses dalam bisnis mereka. Proses bisnis menjadi penting untuk dipahami seiring dengan berjalanannya bisnis kita itu sendiri. Jelas sekali itu mah….

Adanya jaminan tidak ada trouble dalam bisnis adalah sesuatu yang wajib. Wajib untuk tidak terjadi agar bisa memberikan value bagi perusahaan. Seringkali orang kurang memperhatikan aspek ini dalam konteks manajemen.

Dampaknya adalah perusahaan tidak akan bisa meningkatkan value dari sisipenurunan cost perusahaan. Akan beresiko bagi perusahaan atau bisnis yang dijalankan tersebut. Percuma kita meningkatkan total revenue, sementara cost sendiri bocor.

Bagi seorang entrepreneur, hal ini harus menjadi hitung-hitungan utama untuk meningkatkan value perusahaan. Hitung-hitungan dalam artian bahwa trouble tersebut harus tidak boleh terjadi. Biar nilai perusahaan dari sisi penuruan cost dapat dicapai.

Berbagai alat manajemen digunakan untuk mengurangkan ini. Salah satunya adalah six sigma. Adanya upaya memininmalkan resiko adalah upaya yang dijalankan oleh manajemen. Tidak ada toleransi untuk kesalahan dalam bisnis tersebut. Itulah intinya.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>