Jangan Buang Waktu

Dalam menjalankan proses bisnis perusahaan, efisien waktu adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Efisien waktu ini merupakan indikator yang menjadi tolak ukur dalam mengelola proses tersebut. Seringkali dimensi waktu kurang diperhatikan. Apa dampaknya? benarkan seperti itu?

Dalam konteks bisnis, hal ini pasti memegang peranan penting. Tentu indikatornya adalah tingkat profitabilitas perusahaan. Naik turunnya profitabitliats tersebut, sangat dipengaruhi faktor revenue dan cost. Keduanya saling berhubungan. Lalu, bagaimana hubungannya dengan dimensi waktu tadi?

Relevansi utamanya adalah pada aspek biaya. Bila membuang waktu, maka biaya akan terus bertambah. Tentu hal ini akan mengurangi laba perusahaa. Penambahan biaya tersebut akan sangat merugikan perusahaan. Waduh….

Oleh karena itu, bagi kita sebagai entrepreneur, jangan membuat waktu dalam proses bisnis tersebut. Efisien waktu adalah target utama agar bisnis bisa efektif dan efisien. Inilah kata lainnya, bagaimana bila banyak membuang waktu, kualitas produk akan turun. Hal ini tidak akan efektif.

Jadi, sekarang, harus bisa mengelola waktu dengan baik. Jangan buang waktu. Buatlah perencanaan waktu dengan baik. Semuanya harus terukur dengan baik. Hal inilah menjadi target seorang entrepreneur.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.