Jangan hanya menghambur-hamburkan uang untuk program CSR

Sekali lagi, CSR harus dilihat dalam konteks strategi perusahaan untuk mencapai sustainability seiring dengan perubahan lingkungan bisnis yang begitu cepat dan sangat kompleks dan berimbas kepada perusahaan.

 

Kalimat diatas mungkin sangat ekstrim karena jangan hanya menghambur-hamburkan uang untuk program CSR. Tidak ada maksud provokasi salam konteks ini, tetapi hanya ingin sharing saja bahwa sebenarnya program CSR tersebut harus bisa memberikan kontribusi kepada perusahaan itu sendiri dalam rangka mencapai tujuan perusahaan.
Apa maksud dari pernyataan diatas? Pernyataan tersebut berhubungan dengan upaya perusahan untuk mencapai sustainability dalam menjalankan usaha.
Kenapa demikian, CSR mengarah kepada pencapaian tujuan agar lingkungan sosial dan alam yang ada disekitar perusahaan tidak terganggu dan malah mendukung pencapaian tujuan perusahaan.
Jadi, makna dalam konteks jangan menghambur-hamburkan uang tersebut lebih mengarah bagaimana seorang entrepreneur atau manajemen memilih program yang memberikan benefit yang maksimal bagi perusahaan dan masyarakat dan lingkungan alam disekitar perusahaan.

by Meriza Hendri, Coach GIMB

Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/jangan-hanya-menghambur-hamburkan-uang.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>