Jeli Melihat Peluang

web jeli melihat peluangDalam setiap aktivitas bisnis yang dilakukan sebagai entrepreneur, memang terasa bagaimana salah satu kunci keberhasilan seorang entrepreneur adalah bagaimana mereka jeli melihat peluang yang ada didalam dan di luar individu setiap entrepreneur dan juga di dalam dan di luar bisnis para entrepreneur tersebut.
Peluang memang menjadi salah satu motif atau latar belakang menjadi seorang entreprneur. Adapun latar belakang lainnya adalah kebutuhan atau necessity based. Inilah awal dari kerangka berfikir setiap entrepreneur untuk berhasil dalam setiap entrepreneur itu sendiri.
Peluang ini bisa terjadi seiring dengan perubahan lingkungan bisnis yang begitu cepat, tidak bisa dikontrol, penuh ketidakpastian dan juga bersifat turbulensi. Perubahan lingkungan inilah yang menjadi dasar untuk melihat peluang tersebut.
Bagi setiap entrepreneur, kejelian melihat peluang harus terus diasah. Ini merupakan sebuah skill yang bisa ditingkatkan kok. Akan tetapi, ada juga knowledge yang relevan dengan bisnis tersebut. Jadi, akan semakin tinggi dan meningkat kemampuan melihat peluang serta kualitas dari peluang itu sendiri.
Oleh karena itu, tentu apa yang harus dilakukan dengan kejelian melihat peluang tersebut relevan dengan learning yang harus dilakukan oleh para entrepreneur. Itu yang paling penting bagi setiap entrepreneur. Terlihat dalam setiap karakteristik dari seorang entreprneeur sukses.
Banyak karakteristik yang harus dimiliki oleh setiap entrepreneur yaitu visioner, kreatif dan inovatif, berani mengambil resiko, terus menerus belajar. Inilah yang membuat perbedaan antara seorang entrepreneur dengan yang bukan seorang entrepreneur.
Sekarang, akan semakin jelas bagaimana setiap entrepreneur memang dituntut untuk semakin jeli melihat peluang dari setiap apa yang ada disetiap lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.