Kekuatan Web Pribadi Kita

Kemarin, saya mendapatkan pengelaman yang sangat berharga. Pengalaman yang tidak pernah diduga-duga. Apa itu? Bagaimana kekuatan bersyukur kepada Allah SWT. Memang hal ini terbukti memberikan berbagai hal yang tidak terduga.

Kebetulan ada teman yang sudah lama tidak bertemu. Sudah 13 tahun tidak bertemu yaitu sejak kuliah di S1 dulu. Beliau tiba-tiba menelpon dan bertanya, apakah bisa membantu dia dalam pekerjaan? Membantu apa? Tanya saya. Membantu membuatkan suatu analisis pekerjaan dalam pengembangan suber daya manusia di mana dia bekerja.

Kaget dan bercampur haru. Padahal sudah lama tidak bertemu. Saya bertanya, darimana beliau mendapatkan nomor saya. Dengan enteng dia menjawab, dari web mu lah…… www.merizahendri.com. Ha? Segitunya?

Bahkan dia bilang, kamu punya dua nomor HP kan? Iya kata saya. Subhanallah…. itu pengalaman yang sangat berharga buat saya. Bagaimana web saya sudah memberikan manfaat buat orang dan juga saya. Teman yang mungkin sudah tidak ketemu lagi, malah menghubungi saya dan beliau mendapatkan data saya melalui web.

Apa pelajaran dari pengalaman ini adalah pertama, kekuatan web dalam membangun personal branding buat kita. web itu membantu memasarkan diri kita juga. Kedua, berbagi pengetahuan di web tersebut juga memberikan manfaat berupa sedekah ilmu. Alhamdulillah, setiap hari di upload materi dan juga kegiatan saya setiap hari.

Ketiga, selalu update web kita untuk memberikan pengembangan diri dan juga aktivitas kita. Keempat, fokus kepada kompetensi inti kita dalampenulisan berbagai informasi di web tersebut. hal ini penting agar membentuk branding dan personal identity kita dimata para pembaca.

Kelima, selalu mengenalkan web kita kepada orang lain. Perlunya mengenalkan web kita kepada orang lain melalui berbagai kesempatan adalah sangat berharga. Jangan malu untuk mengenalkan web kita tersebut kepada orang lain, agar mereka tahu dan berkunjung ke web kita.

Keenam, membuat link ke media sosial. Facebook dan twitter adalah media sosial dan bisa kita link kan dengan web kita. Ketujuh, menjaga reliabilitas kita, dalam artian apa yang kita lakukan, tulis, lihat, dengar, rasakan, itu yang ditulis dan juga apa yang kita tulis, kita lakukan.

Adanya telpon dari teman kemaren benar-benar membuat saya merasakan bahwa web kita tersebut mampu membuat personal branding kita sendiri dan terus menerus.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>