Kelas Perdana GIMB Entrepreneur School Batch 9

Logo GIMB ENTREPRENEUR SCHOOLPada hari Rabu, 30 Oktober 2013, adalah hari pertama pelaksanaan kelas GIMB ENtrepreneur School batch ke 9 yang diselenggarakan oleh GIMB Entrepreneur School. Kelas perdana ini begitu penting karena membahas konsep dasar yang akan dilakukan dalam kelas selama 3,5 bulan yang akan datang.
Peserta yang hadir ada empat orang karena ada dua orang yang berhalangan hadir dikarenakan masalah keluarga dan sudah meminta ijin untuk tidak masuk pada hari pertama tersebut. namun demikian, kelas tetap berjalan seperti apa adanya.
Bahasa malam itu adalah tentang 15 pertemuan yang akan diselenggarakn untuk batch 9 ini. pertemuan tersebut akan membahas bagaimana konsep entrepreneurship, kreativitas dan inovasi, manajemen, manajemen stratejik, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen operasi dan juga manajemen sumber daya manusia.
seluruh aspek dan materi tersebut sangat relevan dengan seorang entrepreneur untuk menjadi entrepreneur sukses agar bisa mencapai tujuan bisnis yaitu profit, people, planet , sustainability serta bisnis yang tumbuh dan berkembang untuk jangka waktu yang lama. inilah tujuan bisnis yang hendak dicapai.
Dalam kelas selama 3,5 bulan ini, materi akan disampaikan secara secara konseptual dan juga ditambah dengan contoh-contoh serta aplikasi konsep ke dalam bisnis yang dijalankan oleh para siswa yang nota bene mereka semua adalah para entrepreneur yang terus belajar untuk menumbuh kembangkan bisnis mereka.
Pada akhirnya, diadakan diskusi dengan siswa yang memiliki bisnis yang beragam yaitu kos-kos an yang dijalankan oleh kang Rona dan Sukma, Wedding Organizer oleh Dede dan juga pengobatan alternatif berupa bekam oleh Uda Taufik.
diskusi menjadi sangat cair dan enak karena berhubungan dengan bisnis yang dijalankan oleh para siswa dan entrepreneur…. ditutup dengan pembagian tugas yaitu setiap siswa harus membuat blog untuk memasarkan bisnis mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>