Kenapa Karyawan Tidak Komit dengan Janjinya dalam Bekerja

Karyawan seperti yang telah dibahas dalam tulisan sebelumnya adalah manusia juga. Manusia itu memiliki akal dan rasa sehingga sangat berbeda dengan mesin dalam perusahaan.
Apa hubungannya dengan bahasan tentang komitmen mereka pada janji dalam bekerja? Tinggi sekali hubungannya karena karyawan tersebut manusia tadi.
Salah satu faktor utama yang mempengaruhi karyawan adalah persepsi. Apa itu persepsi? Apa yang ada ditangkap oleh panca indera mereka dan diolah lalu diambil kesimpulan. Cuma, kesimpulan ini bisa benar tetapi bisa juga salah.
Nah lho… persepsi… itulah pangkal atau dasar karyawan dalam bekerja. Bisa jadi persepsi mereka diawal baik terhadap pekerjaan, tetapi tidak diakhirnya.
Apa yang harus dilakukan? Sebagai pengusaha ataupun profesional. Persepsi karyawan harus disesuaikan dulu dengan pekerjaan dan kenapa mereka bekerja diperusahaan kita. Caranya bagaimana? Melalui pelatihan…. cukup? Nggak.. ha2…
Kenapa? Karena yang paling penting adalah kita sebagai pemilik perusahaan atau atasan harus terus menjaga persepsi mereka positif dengan cara memberi contoh kepada mereka. Leading by example akan sangat menentukan keberhasilan mempertahankan persepsi positif karyawan.
Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/kenapa-karyawan-tidak-komit-dengan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.