Kepedulian Atasan Kepada Pengembangan Diri Bawahan : LIPI Bidang Kerjasama

Kemarin, saya berkesempatan memberikan sharing kepada teman-teman Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau yang lebih dikenal dengan LIPI. Sharing tentang bagaimana meningkatkan management capacity building dan leadership para pegawai negeri sipil yang berada di bawah bidang kerjasama.

Kaget, terharu adalah perasaan yang tidak saya hilangkan karena kemaren itu saya mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru dari seorang kabiro-nya yang nota bene adalah teman saya waktu kuliah S1 dulu yang Mila. Amazing buat saya karena beliau memiliki pemikiran yang jauh sekali tentang tim beliau.

Apa itu? Bagaimana kesadaran beliau tentang tantangan setiap pegawai negeri sipil kedepannya dan tanggungjawab bekerja. Oleh karena itu, beliau menyadari bahwa setiap anggota tim nya harus memiliki knowledge, skill dan attitude yang lebih baik.

Disinilah management capacity building dan leadership setiap anggota tim perlu ditingkatkan. Sharing selama tiga jam kemaren membahas bagaimana setiap pegawai memiliki kesadaran akan status mereka sebagai pegawai. Kemudian, harus menjadi profesional dalam bekerja. Disinilah saya membahasakan intrapreneur kepada mereka.

Selain itu, juga ada sharing tentang entrepreneur bagi pegawai yang mau pensiun tahun ini. Ada empat orang yang akan pensiun dan oleh karena itu, mulai memikirkan tentang masa depan mereka. Menjadi entrepreneur adalah salah satu pilihan agar bisa hidup lebih baik dan lebih bahagia.

Sharing kemaren benar-benar memberikan value yang sangat berarti buat saya dan juga dengan teman-teman dari LIPI bagian kerjasama. Terima kasih Mila, semoga sukses selalu….

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.