Kepedulian Entrepreneur Pada CSR

Dalam hal bisnis, para entrepreneur saya tekankan untuk memahami csr dengan baik. Pemahaman ini penting bagi mereka. Salah satu tujuan utamanya adalah sustainability bisnis mereka. Kepedulian mereka terhadap aspek profit, people dan planet. Apalagi pada aspek sustainability.

Suka tidak suka, pembelajaran ini sangat penting. Kepentingan bagi para entrepreneur itu sendiri. Apa itu? bagaimana mereka saya ajak untuk memikirkan bagaimana membuat bisnis mereka bisa bertahan jangka panjang. Minimal ya…. 10 tahun lah. itu yang paling penting.

Berdasarkan temuan saya selama ini, banyak entrepreneur yang belum memikirkan hal tersebut. Khususnya keberlangsungan bisnis mereka kedepannya. Keberlangsungan akan bisnis kedepannya. Itu yang sangat penting bagi mereka.

Salah satu yang saya ajak adalah bagaimana mereka mengenal apa itu corporate social responsibility. Konsep yang lebih dikenal mereka dengan kata CSR. Itu yang paling. Bukannya itu untuk perusahaan besar, Pak Meriza? tanya anak-anak kepada saya.

Bukan.. kata saya, kita sebagai perusahaan kecil dan bahkan mikro pun harus menyadari, memahami dan menjalankan program CSR tersebut. Tidak peduli pada ukuran bisnis mereka. Alhamdulillah, anak binaan sudah mulai menyadari akan hal ini. Mereka bahkan mulai menjalankacn kegiatan CSR. Dengan cara apa? sedekah, berbagi ilmu adalah dua contohnya.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>