Keputusan Bisnis

web keputusan bisnisInilah yang selalu saya sampaikan kepada teman-teman entrepreneur bahwa tugas yang paling berat dan paling utama dari seorang entrepreneur adalah membuat keputusan bisnis. Kegiatan ini yang dilakukan setiap saat selama entrepreneur berbisnis.

Entrepreneur akan berhasil dengan bisnisnya bila bisa membuat keputusan bisnis yang superior bagi konsumen. Atau malah sebaliknya, entrepreneur akan gagal dalam bisnis bila salah dalam membuat keputusan bisnis. Mereka inilah yang disebut sebagai the looser atau pecundang karena tidak menjalankan tugas utamanya dengan yang seharusnya.

Seringkali entrepreneur mengambil keputusaan hanya berdasarkan intuisi dan juga emosi. Ada masalah dan langsung disimpulkan, ini jawabannya. Ini fakta yang ada dan banyak yang berperilaku seperti ini.

Untuk mencapai keputusan bisnis yang bisa memberikan superior value bagi konsumen, maka keputusan entrepreneur harus logis dan salah satu sumber nya adalah laporan keuangan bisnis entrepreneur itu sendiri.

Setiap keputusan bisnis entrepreneur harus berdasarkan kondisi keuangan yang dapat dilihat dari laporan keuangan. Hal ini menjadi dasar keputusan agar bisa meningkatkan profitabilitas perusahaan yang berasal dari selisih total revenue dengan total cost. So… Mari tingkatkan kualitas keputusan bisnis dengan mengacu pada kondisi keuangan perusahaan….sukses buat kita hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.