Keterampilan Mengelola Keuangan Bisnis

web finance imagesSalah satu skill yang harus dimiliki oleh entrepreneur dalam menumbuhkembangkan bisnisnya adalah berhubungan dengan pengelolaan keuangan bisnis mereka. Bentuknya adalah akuntansi yang merupakan bagaimana seorang entrepreneur mencatat, mengelompokkan dan menganalisis serta membuat laporan keuangan.

Mungkin bagi setiap orang melakukan pencatatan akuntansi adalah bukan tugas mereka karena diserahkan ke bagian keuangan dan akuntansi yang sudah dianggap handal dalam akuntansi tersebut. Seringkali ini menjadi masalah.

 Akuntansi harus dipahami oleh setiap entrepreneur dalam berbisnis. Selalu saya sampaikan bagaimana membuat bisnis tersebut bisa sesuai dengan standar keuangan yang memang seharusnya dimiliki oleh para entrepreneur.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Memulai proses keuangan dan akuntansi yang ada dalam setiap bisnis mereka. Proses keuangan ini penting agar diketahui potensi biaya dan potensi revenue yang ada.

Hal penting lainnya adalah bisa menilai kinerja perusahaan berdasarkan laporan keuangan yang ada dalam setiap perusahaan mereka. Penting untuk diketahui karena mereka akan membuat keputusan setiap saat.

So, sudah seharusnyalah setiap entpreneur mulai mendalami akuntansi dan juga bagaimana menganalsisi setiap rasio dalam laporan keuangan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>