Konsep Bisnis

ILB 26Setiap entrepreneur bertanggung jawab atas bisnis yang mereka jalankan setiap saat. Tanggung jawab ini penting karena keberhasilan bisnis mereka adalah menjadi tujuan utama dalam konteks profit, people, planet, sustainability serta tumbuh dan berkembang.

Ada satu konsep yang perlu menjadi perhatian entrepreneur yaitu konsep bisnis dan lingkungan bisnis. Konsep ini sudah sering didengar akan tetapi belum sepenuhnya dipahami oleh entrepreneur itu sendiri. Kenapa demikian?

Temuan di lapangan menunjukkan bahwa orang berbisnis layaknya menjalankan sesuatu saja terlebih dahulu, akan tetapi, kurang memaknai denga baik apa yang dijalankan tersebut.

Semalam, dalam acara I love business, didapatkan bahwa banyak entrepreneur yang belum memahami konsep bisnis. Hal ini terlihat pada bagaimana mereka mendefinisikan bisnis yang mereka jalankan tersebut.

Bagaimana akan berhasil dengan bisnis? Inilah yang menggelitik untuk dijawab. Kesalahan dalam pemahaman bisnis akan berdampak fatal bagi entrepreneur dalam menjalankan bisnis. Terjadi distorsi dalam menjalankan konsep dan ini sangat berbahaya.

Oleh karena itu, entrepreneur perlu mendalami konsep bisnis dengan baik agar semakin mengetahui, Memahami, menghayati dan bisa memanfaatkan konsep ini dengan baik. Mendalami konsep bisnis akan mengarahkan setiap entrepreneur untuk berbisnis dengan efektif dan efisien.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan pengetahuan bisnis. Salah satu caranya adalah dengan membaca. Bacalah berbagai pelajaran tentang bisnis akan membuat pemahaman menjadi jauh lebih baik. Sukses buat kita semua

« (Previous Post)
(Next Post) »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.