Kreativitas Seorang Entrepreneur

Pembahasan tentang kreativitas seorang entrepreneur tidak akan pernah habis-habisnya. Kenapa demikian? menjadi kreativitas adalah karakteristik atau ciri daripada seorang entrepreneur sukses dalam bisnis mereka.

Kreativitas berhubungan dengan bagaimana seorang mengembangkan ide-ide mereka dalam menyelesaikan masalah dan bahkan menemukan peluang dari masalah tersebut, kata para ahli. Konteksnya bagi Saya adalah kemampuan entrepreneur mengembangkan ide-ide. Ide-ide tersebut dihasilkan dari pemikiran dari seorang entrepreneur tersebut.

Banyak metode yang digunakan untuk mengembangkan kreativitas. Metode tersebut seringkali diajarkan oleh para instruktur, motivator, dosen dan lain-lain. Menarik sekali karena memudahkan orang untuk paham dan mengerti tentang konsep tersebut.

Akan tetapi, bagi Saya selaku entrepreneur juga, yang paling penting adalah bagaimana menggunakan kreativitas dalam menyelesaikan masalah bisnis kita. Ada satu pemikiran Saya seiring dengan bisnis dan hubungannya dengan masalah. Bisnis tidak bisa lepas dari masalah karena bisnis berada dalam lingkungan bisnis, baik lingkungan internal maupun lingkungan eksternal.

Ini harus disadari oleh setiap entrepreneur dimana bisnis tersebut memang selalu dilingkupi oleh masalah yang harus diselesaikan. Disinilah kreativitas diperlukan oleh seorang entrepreneur tersebut. Baik ketika mendefinisikan masalah maupun menemukan ide-ide sebagai alternatif dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Jadi, applying dari konsep kreativitas adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh para entrepreneur. tidak hanya sekedar mempelajari dan memahaminya saja. Yuk! kita manfaatkan kreativitas tersebut dalam menyelesaikan masalah demi tumbuh dan kembangkan bisnis kita kedepannya.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.