Kunjungan Ke “Rumah Baso” Ali, Bisnis Potensial Cocok di Lidah Orang Indonesia

Hari ini team  berkunjung ke calon anggota GIMBers, Muhammad Ali As-Sidiq, dengan bisnis “Rumah Basonya” . ko calon sih ? memang ada syaratnya ?

Yup, tentu aja … calon anggota GIMBers adalah pengusaha yang sudah mengisi formulir dan melewati sesi interview, calon Anggota GIMBers sudah bisa mengikuti coaching mingguan, akan tetapi belum bisa di sebut anggota GIMBers Community, karena ada beberapa syarat yang harus terlebih dahulu di selesaikan. Syaratnya relative mudah ko, mengikuti minimum 4 kali coaching, memiliki site pribadi, memiliki site bisnis,  membuat artikel tentang bisnis minimum 8 artikel. Mudah kan ?  ini di tujukan untuk membuktikan keseriusan calon anggota GIMBers Community.

Rumah Baso, bertempat di Jalan Cijerah, nomer 198, bisnis ka Ali di dirikan di depan rumahnya, pinggir jalan utama cijerah, sekitar 200 meter sebelum pasar Pola.

 

“Project Rumah Baso ini adalah project pelunasan hutang saya. Ceritanya, sebelum membuka Rumah Baso , saya  dengan 3 sahabat sempat membuka cafe brand Coffee . namun karena ada beberapa keilmuan yang tidak di terapkan, akhirnya harus menanggung rugi beberpaa rupiah yang besar . “ begitu tukas ka Ali sambil senyum-senyum kecil. Dasar si ka Ali ada-ada aja bahasanya.

Ko bisa bisnis baso di sebut bisnis yang menjanjikan?

 Pernah mendengar kata baso?  Baso sapi asli ?

Pasti jawabanya YA, hal ini membuktikan bahwa baso adalah sebuah produk kuliner yang sudah sangat dikenal luas di indonesia, mulai dari usia muda hingga tua, dari  masyarakat ekonomi  bawah hingga ekonomi menengah keatas, semua mengenal dengan jelas produk ini. Dengan fakta demikian kita yang ingin terjun di bisnis baso tidak perlu repot-repot meng-endourse atau memblow up produk ini dengan marketing yang besar-besaran, karena pada dasarnya, produk ini sudah famous dan familiar. Sehingga rekan-rekan tinggal bermain di kreatifitas dan pemilihan segment saja, apakah membuat baso murah, sedang atau mahal

ada Tips Bisnis dari Ka Ali ?

Passion dan motivasi yang kuat merupakan modal awal dari seorang pengusaha, karena tanpa passion dan motivasi saat seorang pengusaha gagal maka dia tidak akan berani memulai lagi, akan tetapi tanpa memiliki ilmu yang mendetail perjalanan bisnis yang dijalani tak akan seimbang dan rawan untuk gulung tikar, sehingga bila hanya mengandalkan passion dan semangat hanya akan berulang-ulang jatuh bangun, disinilah sungguh suatu situasi yang berat bagi para pemula. Tips saya pada rekan-rekan yang ingin memulai bisnis pelajarilah dulu detail-detailnya hingga benar-benar paham, sehingga perjalanan bisnis kita akan relatif stabil dan meminimalisasi resiko akan pailit.

Bersabarlah sedikit lagi sebelum terjun, so dalam memulai bisnis mana yang kita butuhkan , semangat atau mempelajari ilmunya??

Dua-duanya dong. 🙂

ini foto ka Ali, selain sibuk berbisnis, ka Ali juga memagang amanah sebagai Ketua BEM INABA ,

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.