Listrik Mati, Musibah Bagi Proses Bisnis

Waduh… segitunya pernyataannya dan sangat berat rasanya bagi seorang entrepreneur mendengar statement tersebut karena terkesan angker dan menakutkan… tapi, itulah kenyatannya yang harus diterima oleh seorang entrepreneur ketika lingkungan eksternal nya berpengaruh terhadap perusahaan secara keseluruhan dan khususnya pada proses bisnis perusahaan.
Hal ini saya alami sendiri ketika kantor kemaren harus “istirahat” karena listriknya mati dan tidak bisa beroperasi selama hampir seharian penuh. Akibatnya, aktivitas bisnis tidak bisa berjalan dengan baik.
tidak itu saja rasanya karena diperusahaan besar juga terjadi kejadian yang sama ketika bandara internasional soekarno Hatta harus terkena dampaknya akibat dari matinya listrik di bandara tersebut dan berakibat pada kerugian besar-besaran para perusahaan airlines.
Pelajaran berharga yang dapat dipetik dari kejadian ini adalah bagaiman proses operasi dalam suatu bisnis harus menjamin ketersediaan supply atas berbagai perangkat pendukungnya, termasuk listrik karena sangat vital bagi proses bisnsi dalam perusahaan.
pada akhirnya, sebagai entrepreneur, berfikir antisipatif sangat diperlukan dalam proses bisnis tersebut agar mampu memberikan konsistensi dalam berjalannya perusahaan.
Sumber : http://www.merizahendri.com/2012/12/listrik-mati-musibah-bagi-proses-bisnis.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.