Manajemen Diri

Sekali lagi, saya tertarik menulis tentang hal ini. Ketertarikan untuk menulis ini sehubungan dengan beberapa hari ini, saya mendapatkan pengalaman yang tidak sehat atau kurang baik. Itu masalahnya. Beban kerja yang semakin meningkatkan.

Selain itu, juga beban yang berhubungan dengan diri sendiri. Apa itu? Beban kuliah yang harus diselesaikan dan juga berbagai masalah tentang diri. Itu point nya. Jadi, terlihat jelas, bagaimana beban tersebut sangat menjadi hal penting untuk diselesaikan.

Oleh karena itu, tetap saja saya sendiri punya kewajiban untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Tujuan yang menjadi acuan dalam berkerja, satu hal yang menjadi perhatian adalah harus fokus pada manajemen diri. Hal ini lebih dikenal dengan self management.

Dalam konteks manajemen itu sendiri, bagaimana setiap individu menetapkan perencanaan terhadap diri mereka. Lalu, mengorganisasikan seluruh sumberdaya yang ada pada diri mereka. Kemudian menjalankan dan terakhir mengontrol atas apa yang sudah dijalankan tersebut. Kontrol ini mengacu kepada perencanaan yang sudah dibuat.

Oleh karena itu, dalam manajemen diri penting untuk dipahami akan hal ini. Setiap kegiatan harus mengacu kepada manajemen tersebut.

By : Meriza Hendri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>