Manajemen Stratejik Bagi Siswa GIMB Entrepreneur School Batch 2

Belajar Stratejik Bisnis

Belajar Stratejik Bisnis

Kelas GIMB Entrepreneur school hari ini sangat berbeda dibandingkan dengan pelaksanaan pembelajaran selama ini. Kelas yang selama ini diselenggarakan di kantor GIMB Foundation, sekarang di D’Preneur Cafe.  Perbedaan suasana yang ingin diberikan kepada para peserta.

Nuansa cafe yang diberikan kepada para peserta hari ini memberikan semangat baru kepada para pengusaha. Kebersamaan belajar di cafe membuat  mereka bersemangat belajar. Sungguh luar biasa yang dirasakan oleh para peserta dan Saya sebagai instruktur. 
 
Kelas pagi dimulai dengan GIMB Entrepreneur School batch 2 yang diikuti oleh enam orang siswa dan sissy yang berbisnis basreng serta adel yang berbisnis kodeloz minta ijin karena mengikuti acara pameran dan bazar di luar kota. Namun demikian, mereka tetap belajar. Pembelajaran pagi ini adalah membahas tentang strategic management. 
 
Pelajaran ini sudah dibahas minggu lalu, akan tetapi, para siswa membutuhkan pembelajaran lagi. Dengan menggunakan model dan proses manajemen stratejik, para siswa diajak untuk memehami proses manajemen stratejik itu sendiri. Kemudian dibahas dengan contoh pada perusahaan mereka. 
 
Bagi Saya, para anak didik Saya harus memahami manajemen stratejik sebagai dasar mereka menjalankan bisnis mereka saat ini dan yang akan datang. 
 
Banyak diskusi yang terjadi selama kelas ini dan mampu meningkatkan pemahaman peserta terhadap materi ini. Untuk meningkatkan pemahaman, peserta diminta mengerjakan analisis dirumah tentang membuat analisis lingkungan bisnis perusahaan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>