GIMB Coaching

GIMB Coaching adalah kegiatan Rutin Sekali Seminggu yang diadakan di kantor GIMB dan juga di kantor atau tempat usaha anggota secara bergantian. Kegiatain ini membahas permasalahan anggota dan juga sharing ilmu tentang bisnis dan manajemen untuk menumbuhkembangkan usaha mereka.

 

 

Jadwal GIMB Coaching

Friday

Jadwal Coaching GIMBers Communitiy 2013

 

Check this out guys !

 

Januari

4,11,18,25

July

5,12,19,26

 

Februari

1,8,15,22

Agustus

2,16,23,30

 

Maret

1,8,15,22

September

6,13,20,27

 

April

5,12,19,26

Oktober

4,11,18,25

 

Mei

3,10,17,24,31

November

1,8,15,22,29

 

Juni

7,14,21,28

Desember

6,13,20,27

Materi Coaching

Tips Menjadi Entrepreneur Sukses

M. Avip Firmansyah

Tips Mengembangkan Manajemen dalam Bisnis

Agus Santoso

Tips Berfikir Strategis Terhadap Bisnis

Meriza Hendri

Tips Memasarkan Produk/Jasa

M. Avip Firmansyah

Tips Mengelola Keuangan Usaha

Meriza Hendri

Tips Mengelola Operasi

M. Avip Firmansyah

Tips Mengelola Karyawan

Agus Santoso


GIMB Coaching

 

Coaching Anak Didik, Elsaf, di Rabu, 10 Juli 2013

Coaching StartUp Bersama Elsaf Emamz Burger 10 Juli 2013

Seperti biasa, coaching yang diberikan oleh anak didik pada hari rabu sangat menarik dan memberikan warna baru dalam diri setiap anak didik yang memberikan materi dan juga anak-anak binaan yang hadir dikelas tersebut. Sharing pengalaman dan pengetahuan tentang bisnis mereka menjadi inspirasi juga nantinya bagi teman-teman mereka.

Adapun coaching kemaren diberikan oleh Elsaf, pengusaha muda yang fokus untuk mengembangkan bisnis beliau. Sebagai entrepreneur. Elsaf sudah menjalankan bisnis dari awal dan penuh dengan proses bisnis berhasil dan gagal. Perjalanan panjang dalam berbisnis itu adalah bagian dari proses bisnis yang harus dilewati. Selengkapnya>>

***

Coaching Bisnis Jumat, 05 Juli 2013

Kang Herdi Dalam Coaching Jumat 6 Juli 2013

Coaching jumat ini sangat berbeda dari yang biasanya. Pemberi dan tema materi juga jauh berbeda. Hal ini mengingat adanya keinginan dari GIMB Foundation untuk memberikan yang terbaik kepada binaan.

Coaching sore ini diberikan oleh Kang Herdi, dari Bisnis Bandung. Media yang fokus kepada bisnis dan khususnya kepada pengembangan entrepreneurship di Kota Bandung. Bekerjasama dengan GIMB Foundation, Kang herdi bersedia membagikan ilmunya tentang bagaimana menuliskan iklan di media.

Kegiatan ini juga merupakan kelanjutan dari kegiatan I Love Business atau ILB yang diselenggarakan dua minggu lalu dan juga dihadiri oleh Kang Herdi. Ada semacam tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya. Selengkapnya>>

***

Coaching Start Up Business Bersama Nitya, Rabu 03 Juli 2013

Coaching Start Up Business Bersama Nitya

Seperti biasanya, disetiap Rabu sore GIMB mendatangkan salah seorang anak binaan setiap minggunya untuk menjadi pembicara dalam salah satu program GIMB, yaitu Coaching Start Up Business.

Minggu ini, adalah Nitya yang dipilih untuk menjadi pembicara dalam Coaching Start Up, Nitya ini adalah salah seorang binaan GIMB yang berbisnis di bidang catering. Nitya memulai usahanya sejak Nitya masih duduk dibangku SMA.

Nitya menjelaskan bahwa, awalnya karena kesenangannya pada makanan salah satu rumah makan yang sudah menjadi langganannya. Nitya merasa cocok dan pas dengan rasa makanan yang menjadi restoran langganannya tersebut. Selengkapnya>>

***

Service Exellence Bersama Agus Santoso

Agus Santoso dalam Coaching Jumat 28 Juni 2013

Beberapa dari kita seringkali ditinggalkan oleh konsumen, mengapa seperti itu ? tentu ada sebabnya. Pernelitian mengatakan 75% dari hilangnya pelanggan meninggalkan kita karena servicenya yang tidak exellence.

Lalu bagaimana mengantisipasinya ? banyak penelitian penelitian yang sudah mengahsilkan solusi dari masalah tersebut diantaranya ada 2 pont yang menarik. Apa itu ?
Pertama, memberitahukan pengalaman terbaik kita di bisnis, kedua memeberitahu pengalaman terburuk kita di bisnis kita juga. Lalu ?

***

Coaching StartUp bersama Neng Tika Pengusaha Teh Hijau Cap 3 Jalak

Neng Tika on Coaching StartUp Entrepreneur Muda GIMB

Indonesia dikenal memiliki penduduk  yang banyak. Banyak dari mereka memiliki sifat “gengsian”, walau pas-pasan, tetap sangat konsumtif.  Banyaknya penduduk Indonesia menciptakan pasar yang beragam. Dengan type pasar sperti ini kita harus cermat  menentukan produk dan sasarannya. Sering kita menemukan, kualitas tidak terlalu baik, tapi karena mahal, orang tetap suka. Banyak produk, hasiat sama, namun bisa memiliki harga yang berbeda. Dan dua-duanya diterima pasar, ini berarti tinggal bagaimana pandai-pandainya kita untuk mengemas produk. Lalu bagaimana ?

 

***

Coaching Start Up Bersama Teh Chris Nabata Fashion 19 Juni 2013

Teh Chris Nabata Fashion Dalam Coaching Start Up Rabu 19 Juni 2013

Coaching Start Up kali ini, giliran Teh Chris yang menjadi pemateri untuk peserta coaching. Ibu rumah tangga yang sangat ceria ini memulai materinya dengan bercerita dari awal beliau sebelum memulai usaha, sampai sekarang beliau menikah dan memiliki anak serta mempunyai usahanya sendiri. “kalau ada istilah apa adanya, saya bisa dibilang ada apanya” itulah ucapan pembuka dari ibu muda yang satu ini.

Merasa tidak cocok dengan profesi perkuliahannya, yang kebetulan pada waktu itu beliau memilih jurusan hukum, yang mengharuskan pembelaan terhadap siapapun, kaku, keras, itu sangat “bukan Teh Chriz”, begitu jelasnya. Beliau lebih senang hal yang berhubungan dengan Entertainer. Selengkapnya>>

***

 

 

 

Coaching Start Up Bersama Anne SUSHIME “Memulai Bisnis di Perantauan” Rabu 12 Juni 2013

Anne Sushime dalam coaching start up GIMB

Berawal dari kesukaannya dalam hal masak memasak, gadis ini memulai usahanya di kota Bandung. Anne.. begitu biasanya beliau dipanggil oleh teman-temannya.

Pada awalnya gadis asal Palembang ini hijrah ke Bandung karena memang ingin melanjutkan pendidikannya ke fakultas yang ada di Bandung. Anne sama sekali tidak melirik universitas yang ada di Palembang. Kenapa ? “saya bosan dan jenuh tinggal di Palembang, maka dari itu saya masuk ke fakultas di Bandung sekaligus mencari suasana baru di Bandung, mencoba mandiri jauh dari orang tua dan memulai usaha di Bandung” kata Anne. Selengkapnya>>

***

Coaching GIMB Foundation Jumat, 7 Juni 2013

Agus Santoso GIMB dalam Coaching Jum’at 07 Juni 2013

Coaching rutin jum’at sore kemarin adalah berhubungan dengan komunikasi yang efektif. Kami meyakini bahwa keterampilan utama bagi setiap entrepreneur adalah komunikasi. Baik komunikasi dengan para karyawan, ataupun dengan luar perusahaan. Penting untuk dipahami komunikasi ini dengan baik.

Hal inilah yang menjadi bahasan utama dalam coaching rutin yang diberikan oleh Kang Agus, sang motivasinger dan juga founder GIMB Foundation kemarin, Jumat, 7 Juni 2013 di kantor GIMB Foundation. Selama dua jam, coaching ini berlangsung dengan meriah karena para peserta sangat antusias dengan materi ini. Selengkapnya>>

***

Coaching dari Anak Didik Lagi.. Nuris

Nuris menjadi pemateri dalam coaching start Up Rabu 5 Juni 2013

Coaching Hari Rabu tanggal 5 Juni 2013 adalah kegiatan yang sangat berarti bagi pengembangan diri para entrepreneur GIMB Foundation. Mereka tidak hanya sebagai sebagai anak binaan, akan tetapi juga sebagai anak binaan yang berbagi. Berbagi tentang perjalanan bisnis mereka.

Inilah yang dimaksud dengan program coaching tersebut. Berbagi pengetahuan dan pengalaman bisnis haruslah dari berbagai sumber. TIdak perlu dari seorang coach yang sudah berhasil sekali. Akan tetapi, perlu juga dari para entrepreneur yang memiliki bisnis. Selengkapnya>>

***

 

Coaching dengan Adel Koedeloz,Rabu 29 Mei 2013 “Kolaborasi dengan Media”

Posted by: | on May 30, 2013

Coaching Start Up Business Bersama Adel Koedelos Rabu 29 Mei 2013

Coaching Start Up Business Bersama Adel Koedelos Rabu 29 Mei 2013

Coacing sore ini adalah coaching rutin dengan menghadirkan salah seorang GIMBers yang telah sukses dengan bisnis yaitu forzen brownies. Salah seorang owner nya yang datang mengisi coaching dan berbagi pengetahuan dan pengalaman beliau dalam menjalakan bisnis bersama sahabat beliau. Adapun namanya adalah Adel. Salah seorang owner bisnis ini.

Nama perusahaan mereka adalah Kodeloz dengan memproduksi brownies yang dibekukan atau forzen brownies. Adel bercerita mereka memiliki bisnis ini berdua yaitu dengan Rien, sahabatnya. Sudah tiga tahun menjalankan bisnis ini. Senang sekali berbisnis brownies. Selengkapnya>>

***

 

 

 

Coaching Rabu, 22 Mei 2013 Bersama Dede

Posted by: | on May 23, 2013

Dede Marvellous dalam Coaching start Up

Satu lagi momen yang sangat berharga bagi para young entrepreneur di GIMB Foundation yang paling disyukuri yaitu kesempatan berbagi dengan teman-teman entrepreneur lainnya. Alhamdulillah.. semangat berbagi semakin di kembangkan.

Pada Hari Rabu, 22 Mei 2013 kemaren, Coaching diberikan oleh Dede yang juga salah seorang binaan GIMB Foundation. Dede adalah salah seorang anak binaan yang pertama kali bergabung dengan GIMB Foundation. Dengan bisnis jasa wedding organizer dan event, Dede terus mengembangkan diri dan bisnis tersebut. Selengkapnya>>

***

Coaching Jum’at, 17 Mei 2013 : Persiapan Pameran

Posted by: | on May 22, 2013

Coaching GIMBers pada saat pameran di Sabuga

Ada yang unik dalam coaching para hari jumat, tanggal 17 Mei ini. Uniknya adalah kita melakukan coaching di tempat pameran yaitu Sabuga. Ada pengalaman baru bagi para peserta coaching.

Tema yang diangkat adalah strategi mempersiapkan diri untuk mengikuti pameran. Hal ini sangat relevan dengan kegiatan yang sedang diikuti dan yang akan diikuti oleh para GIMBers. Penting sekali buat keberhasilan dalam pameran. Selengkapnya>>

 

 

***

 

 

Sharing Ilmu dari Anak Binaan oleh Aye

Posted by: | on May 22, 2013

Coaching bersama Aye

Pada hari Rabu, 15 Mei 2013, salah seorang anak binaan GIMB yaitu Angga Yudha atau yang lebih dikenal dengan Aye memberikan coaching kepada para entrepreneur muda. Sesi yang sangat menarik bagi saya dan juga para entrepreneur lainnya. Konsep berbagi sudah mulai dimaknai oleh para binaan.

Ini adalah langkah yang sangat penting bagi pengembangan GIMB kedepan dimana binaan sudah mulai berbagi kepada para entrepreneur lainnya. Kebesaran organisasi bukan karena pengurusnya, tetapi karena binaan mereka. Selengkapnya>>

***

Coaching Jum’at Bersama Agus Santoso Mengenai Talent Maping 10 Mei 2013

Posted by: | on May 11, 2013

Coachin Jumat Bersama Agus Santoso

Coachin Jumat Bersama Agus Santoso

Coaching jum’at kali ini diisi oleh Agus Santoso, dimana beliau adalah salah seorang founder dari Gerakan Muda Indonesia Berbisnis (GIMB). Kali ini, Agus Santoso mendapatkan materi mengenai Talent Maping untuk dijelaskan kepada para peserta coaching.

Dalam menjelaskan materinya, beliau spesifik menjelaskan tentang beberapa tipe kepribadian yang dimiliki oleh banyak orang, agar para pengusaha pemula binaan GIMB bisa mengenal lawan bicara guna kepentingan bisnis. Selengkapnya>>

***

 

Coaching Bisnis Bersama Dea Supernova, Rabu 8 Mei 2013

Posted by: | on May 11, 2013

Dea Ariyanti Owner Supernova House dalam Coaching StartUp Rabu 8 Mei 2013

Dea Ariyanti Owner Supernova House dalam Coaching StartUp Rabu 8 Mei 2013

Coaching hari rabu ini dibawakan oleh salah seorang binaan GIMB Foundation yang merupakan business owner Supernova, yaitu Dea. Dea adalah pebisnis dengan produk fashion wanita, dari rajutan. Unik memang, akan tetapi, itulah seorang Dea.

Anak muda, lulusan Sekolah Menengah Kejuruan dengan jurusan Kimia. Meskipun jauh dari jurusan pendidikannya, tetapi dengan kreativitas dan inovasinya, mampu mengembangkan bisnis di Supernova. Ada yang unik dari bisnisnya, yaitu dari rajutan. Selengkapnya>>

 

 

***

 

Coaching GIMB Bersama Avip Firmansyah

Posted by: | on May 4, 2013

Avip Firmansyah Dalam Sesi Coaching Hari Jum’at

Coaching rutin yang diselenggarakan oleh GIMB Foundation bagi binaan yang lebih dikenal dengan GIMBers hari Jumat, 3 Mei 2013 sangat menarik. Kegiatan ini diberikan oleh Ketua Dewan Pengurus GIMB  Foundation. Sesi coaching rutin yang di selenggarakan oleh GIMB Foundation ini sangat menarik.

Para peserta adalah GIMBers yang mulai bertambah dan sebagian juga yang selalu eksis dalam kegiatan ini. Diskusi yang terbuka membuat para peserta terlibat aktif dalam kegiatan ini. Selengkapnya>>

 

***

 

Coaching Oleh Anak Binaan

Posted by: | on May 2, 2013

Coaching StartUp Bersama Anggasa Wijaya GIMB

Pada hari Rabu, 1 Mei 2013, kegiatan rutin yang dilakukan oleh manajemen GIMB Foundation adalah memberikan coaching kepada para GIMBers sebutan binaan GIMB Foundation. Ada yang berbeda kali in. Acara dibawakan oleh Anggasa, salah seorang binaan yang telah mendapatkan coaching dari GIMB.

Acara ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para binaan untuk melakukan sharing knowledge kepada teman-teman yang baru memuli bisnis ataupun yang bermaksud untuk menjalankan bisnis mereka. Tidak semua memiliki knowledge yang cukup untuk menjalankan bisnis tersebut. Selengkapnya>>

 

***

 

Menjadi Pemimpin Menciptakan Pemimpin Baru…..

Posted by: | on April 28, 2013

Sissy mengisi Coaching for Start Up

Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang mampu menghasilkan pemimpin baru… Alhamdulillah, inilah pelajaran yang bisa Saya dapatkan dalam kerangka sebagai pendidik. Pendidik dalam konteks bagaimana menciptakan entrepreneur baru.

Program baru yang diciptakan oleh manajemen GIMB School yaitu coaching setiap hari rabu dengan menghadirkan binaan yang telah Saya bina. BInaan untuk mulai memberikan share knowledge dan pengalaman mereka dalam bisnis. Salut…..

Pelajaran yang sangat berharga yang Saya dapatkan adalah bagaimana seorang pemimpin tersebut  harus mampu menghasilkan pemimpin yang berhasil. Konteks ini adalah Sissy yang merupakan anak didik Saya yang sekaligus menjadi Owner di usaha kuliner yang di gelutinya yaitu Ratu Basreng sudah bisa memberikan coaching kepada GIMBers baru. Selengkapnya>>

 

***

Creative Thinking Bagi Entrepreneur

Posted by: | on April 28, 2013

Creative Thinking Bagi Entrepreneur

Coaching hari jumat, tanggal 26 April 2013 adalah coaching yang berbeda dengan yang biasanya. Kenapa demikian? Biasanya, yang memberikan coaching adalah Meriza. Namun demikian, untuk jadwal minggu ini, Kang Agus, salah seorang founder GIMB Foundation.

Tema yang diangkat adalah berhubungan dengan creative thinking bagi seorang entrepreneur untuk sukses. Secara konseptual, berfikir kreatif adalah salah satu ciri utama seorang entrepreneur dalam menjalankan bisnis mereka. Hal ini menjadi sangat penting untuk mencapai kesuksesan seorang entrepreneur.

Berfikir kreatif bagi orang adalah bagaimana setiap orang mampu mengembangkan ide-ide untuk memecahkan masalah dan bahkan menemukan peluang dari masalah tersebut. Jadi, disini terlihat jelas bahwa  kreativitas tersebut berhubungan dengan ide-ide. Selengkapnya>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>